Ini mungkin salah satu smartphone terunik yang keluar tahun ini. Ya, Vivo V17 Pro resmi hadir di Indonesia dengan menghadirkan empat kamera belakang dan dua kamera pop-up untuk selfie di bagian depan.

Kompetitor smartphone satu per satu mulai meluncurkan produk barunya dalam waktu yang berdekatan, hal ini membuat Vivo memperkenalkan model terbaru dari smartphone seri V besutannya. Smartphone terbaru tersebut adalah Vivo V17 Pro yang resmi dirilis di Indonesia hari ini, Senin (23/9) di Jakarta.

Vivo V17 Pro hadir dengan mengandalkan layar perangkat tanpa “notch” berukuran 6,44 inci resolusi full HD Plus serta memiliki rasio aspek 20:9. “Vivo merupakan vendor pertama yang mengusung rasio 20:9 untuk memaksimalkan layar,” kata Ricky Bunardi, Product Manager Vivo Indonesia di atas panggung peluncuran.

Fitur menarik lain dari Vivo V17 Pro adalah enam kamera yang melengkat di bodinya. Dua kamera untuk fungsi selfie dan empat untuk memotret objek dari sisi punggung ponsel. Vivo V17 Pro menggunakan mekanisme pop-up untuk kamera depan, mirip dengan V15.

Bedanya dengan V15, jumlah kamera depan Vivo V17 Pro kini berjumlah dua. Kamera selfie V17 Pro terdiri dari kamera utama 32 megapiksel dan ultra-wide 8 MP dengan bidang pandang 105 derajat. Di dalam pop-up tersebut juga tersemat lubang suara dan lampu flash atau yang diistilahkan dengan Selfie Softlight yang bisa memaksimalkan potret selfie dalam ruangan minim cahaya.

Vivo V17 Pro sendiri bisa dibilang sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera “pop-up” ganda. Untuk kamera utama, Vivo V17 Pro dibekali empat lensa yang tersusun vertikal. Konfigurasinya adalah kamera utama 48 megapiksel (f/1.8) dengan sensor Sony IMX582, ultra-wide 8 megapiksel, depth sensor 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

“Dengan super macro kamera, kami mampu mengambil detail dari jarak yang sangat dekat dengan hasil kaya warna dan jauh lebih detail,” klaim Ricky. Ponsel ini diotaki chipset Snapdragon 675 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

 

Di sisi software, Vivo V17 Pro menjalankan Android 9 Pie yang dilapisi interface Funtouch OS 9.1. Baterainya berkapasitas 4.100 yang didukung Dual-Engine Fast Charging 18W dan konektor USB C. Ini merupakan smartphone pertama Vivo yang menggunakan USB C.

Ada dua warna yang bisa dipilih yakni Satin Black dan Silk White. Harga Vivo V17 Pro di Indonesia dibanderol Rp 5.699.000. Vivo sendiri akan membuka sesi pemesanan awal (pre-order) V17 Pro pada 23-30 September 2019.

Jadi buruan buat kamu yang sudah lama mengincar smartphone canggih ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here