Ariel Ungkap Motor Limited Edition Seri ‘Ace of Diamonds’

493

Lama tak terdengar sejak 2014, Ariel kini mengeluarkan ‘Ariel Ace Limited Edition’ yang akan diproduksi sangat-sangat terbatas. Seri Ariel Ace yang diberi nama ‘Ace of Diamonds’ ini akan rilis 10 unit saja.

Sebagai produsen motor dari Inggris yang memulai sejarahnya sejak 1870, dimana kala itu Ariel memproduksi sepeda hingga berkembang memproduksi mobil dan motor, hingga kini Ariel memproduksi sejumlah seri motor dan mobil.

Nantinya setiap motor yang diproduksi akan dicat dengan keinginan sang pembeli dan plakat edisi terbatas yang tertulis edisi setiap motor yang dibeli. Ace of Diamonds akan dibekali oleh mesin Honda V4 Unicam berkapasitas 1237cc dengan 172bhp, yang menyalurkan tenaga dengan transmisi enam tingkat kecepatan. Untuk kecepatannya sendiri tak usah diragukan lagi, seri Ace ini dapat mencapai 60mph hanya dalam 2.9 detik dari keadaan diam, sebelum mencapai kecepatan puncak di 165 mph.

“Kami sedikit terobsesi mengenai detail di Ariel. Pada frame Ace, kami telah menganalisis mesin CNC yang sudah diuji dan lolos sehingga membuatnya efisien. Selain itu kami juga mengubah garis pemesinan yang terlihat dalam frame motor.”

“Bagi kebanyakan orang hal itu tidak terlihat penting, tetapi bagi kami dan pelanggan kami, ini adalah detail yang penting.” kata Simon Saunders, direktur Ariel.

Pengereman dikendalikan oleh cakram ganda 320mm dengan kaliper radial Nissin enam piston dan cakram tunggal di bagian belakang dengan kaliper dua piston. Ace ini mempunyai frame aluminium mesin CNC dan komponen, serta garpu teleskopik Showa 43mm yang dapat disesuaikan. Sementara itu suspensi motor Ace menggunakan Showa, rem oleh Nissin, ban oleh Dunlop, dan semua lampu sudah menggunakan LED.

Harganya sendiri akan berada pada kisaran £19,982 atau sekitar Rp 372 juta. Rasanya dengan harga yang relatif terjangkau untuk kelas motor seperti ini, tak akan sulit melihatnya terjual habis dalam waktu singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here