Rayakan 70 Tahun, Porsche Design Keluarkan Jam Tangan ‘1919 Datetimer 70Y Sports Car’

0
123

Belum lama ini Porsche merayakan hari jadinya yang ke-70 tahun, dan untuk memperingatinya, Porsche Design mengeluarkan jam tangan eksklusif ‘1919 Datetimer 70Y Sports Car Limited Edition’.

Jam tangan ini merupakan persembahan terbaik akan semangat Porsche sejak mobil pertama mereka, 1948 Porsche 356 diciptakan, dan mobil ini merupakan cikal bakal seri Porsche 911 yang sekarang lekat dengan nama besar brand otomotif mobil asal Jerman ini.

Berdiameter 42mm, jam tangan ini menggabungkan elemen-elemen desain dan karakter khusus yang dimiliki dari dashboard seri 356 klasik tersebut, termasuk juga untuk tali jamnya. Material yang digunakan pun juga merupakan kelas premium, dengan casing terbuat dari titanium dan pelapis dari titanium hitam, menghasilkan jam dengan tampilan matte serupa pesawat siluman. Menggunakan mekanisme mesin Swiss, cadangan tenaga hingga 38 jam, jam ini juga tahan air hingga 100 meter, tak ketinggalan rotor dengan logo Porsche.

Dial jam ini tak lupa didekorasi dengan siluet Porsche 356 dan tahun ‘1948’, termasuk tachometer dashboard dari mobil ini. Di casing belakangnya, digrafir dengan logo ‘70’ dengan tahun 1948 dan 2018. Straping-nya menggunakan kulit anak sapi asli yang serasi dengan jahitan hitam dan pengait berwarna hitam.

Jam yang dirilis sangat terbatas, yakni hanya sekitar 1948 unit ini akan dilepas dengan harga 3,248 dollar Amerika atau sekitar Rp 47 juta. Nantinya setiap customer akan mendapatkan boks custom dengan badge limited edition, dan jam ini hanya akan tersedia di toko resmi Porsche Design, Porsche Centers, retailer resmi dan online mulai pertengahan Juni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here