Royal Enfield Classic 500 Resmi Luncurkan Seri ‘Pegasus Edition’ di India

0
96

Buat Chillers penggemar motor klasik, kini hadir motor baru bernuansa retro klasik yang akan memuaskan mata kita akan tampilannya. Motor Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition didesain untuk menghormati penerjun paying dari tentara Inggris selama Perang Dunia II dan motor ini juga terinspirasi dari motor ‘Flying Flea’ yang digunakan pada era tersebut.

Motor ‘Flying Flea’ yang merupakan RE/WD 125 dengan 2 tak ini dahulu digunakan oleh para penerjun payung selama PD II.  Dan dengan tampilan retro-nya kali ini, Royal Enfield Pegasus Edition ini tampil modern dengan menggunakan mesin yang sama dengan varian Classic 500 yang sudah keluar sebelumnya.

(Photo by Ian Gavan/Getty Images for Royal Enfield)

Dalam versi Pegassus ini, customer India diberi warna khusus Service Brown (untuk customer di luar India diberi warna Green Olive). Dan nomor serial eksklusif yang digrafir di tangki bensin, seperti halnya motor yang digunakan tentara pada PD II silam yang memcatat nomor resimennya di motornya masing-masing. Emblem Pegassus yang mewakili logo resimen parasut juga tak lupa dipasang di tangki bensin.

Kerennya, motor ini akan memiliki bawaan standar seperti aksesori militer yang lekat dengan dunia peperangan tempo dulu seperti pannier kanvas, grip motor berwarna coklat, velg jari sabuk kulit dengan kepala kuningan melintang di filter udara, peredam knalpot berwarna hitam, tuas kick starter dan bezel lampu berwarna hitam.

Motor ini berkapasitas 499 cc berpendingin udara, motor ini menggunakan mesin satu silinder yang menghasilkan tenaga 27.2 bhp di 5250 rpm dengan 5 tingkat kecepatan. Suspensinya sendiri menggunakan teleskopik di bagian depannya dan peredam kejut ganda di bagian belakangnya. Tak lupa rem cakram di kedua rodanya. Berat totalnya sendiri mencapai 194 kg.

Model ini akan dibuat sebanyak 1000 unit, dimana di India mendapat porsi sebanyak 250 unit, sementara sisanya akan dijual di Inggris, Amerika dan Australia. Booking untuk motor ini telah dimulai dari sekarang dan akan mulai dikirim pada 10 Juli 2018. Tentunya untuk di Indonesia motor ini akan dihargai sekitar Rp 90-100 jutaan karena menghitung pajak kendaraan bermotor yang berlaku disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here