Sebagai brand kamera ternama dan prestisius asal Jerman, nama Leica tentu tak asing lagi di kalangan fotografer. Brand premium asal Jerman ini selain terkenal karena lensanya yang berkualitas tinggi, kini sedikit melebarkan sayapnya dalam memproduksi barang-barang berkualitas seperti tas, headphones, dan kolaborasi handphone dengan berbagai brand lain.

Dan baru-baru ini Leica memasuki bisnis pembuatan jam tangan yang pengerjaannya dikerjakan sendiri, mulai dari desain hingga unsur mekanik jam tersebut. Jam tangan yang diberi nama leica L1 dan L2 ini memiliki disain minimalis dengan cover muka hitam berdiameter 41mm, kontras dengan jarum penunjuk dan indikatornya yang berwarna putih. Tak ketinggalan warna merah khas Leica terdapat pada batu ruby merah yang dipasang sebagai crown di putaran mesinnya.

Leica L1 (kiri) dan Leica L2 (kanan)

Jam ini walaupun hanya mempunyai water resistance 50 meter, namun tidak mengurangi nilai elegan dari jam ini. Mekanisme manual jam ini dikerjakan oleh Lehmann Präzision GmbH, sesama perusahaan Jerman yang sering bekerjasama dengan Leica. Seri L2 merupakan model GMT dengan tracknya terdapat zona waktu tambahan dengan menambah bezel yang dapat diputar sekaligus dengan hitungan jamnya. Di seri ini juga terdapat indikator siang/malam dan power reserve selama 60 jam.

Walaupun harga resminya belum keluar, Leica sendiri menjanjikan kalau Leica L1 akan dihargai kurang dari 10 ribu Euro atau sekitar Rp 164 juta. Jam ini akan dikeluarkan terbatas, hanya sekitar 400 unit saja untuk tahun pertamanya. Leica sendiri juga akan mengeluarkan Leica L2 dengan material rose gold 18 karat dan muka casing berwarna merah. Untuk harganya sendiri, kita tunggu saja kabar terbaru dari Leica, pastinya akan jauh lebih mahal dari harga di atas.

Limited edition Leica L1 dengan dial merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here