Ducati sebagai brand sepeda motor sport ternama dunia, merayakan sejarah 25 tahun berdirinya dengan mengeluarkan model terbaru, ‘Monster 1200 25° Anniversario’. Di pabrik yang berdiri di Bologna, Italia ini, Ducati telah menjual lebih dari 325 ribu sepeda motor sejak berdirinya brand ini pada tahun 1993.

Sepeda motor eksklusif nantinya hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit saja, dengan tampilan naked sport bike yang gahar. Karakteristik warnanya sendiri melambangkan bendera Italia, dengan dominasi merah, putih dan hijau di bagian fairing, tangki bensin dan penutup jok motor yang terinspirasi dari ‘Monster S4RS Testastretta Tricolore’ yang diluncurkan pertama kali tahun 2008.

Warna eksklusif motor ini berpadu manis dengan logo ’25th anniversary’ yang dibordir di bagian jok motor. Frame motor berwarna emas dan velg dari Marchesini dengan jari-jari W dengan warna senada juga merupakan sebagian fitur utama dari tipe Monster yang diterapkan di motor ini. Beberapa detil lainnya seperti kaca spion, frame plugs, handlebar dan tutup bensin juga tak lupa diterapkan di motor ini.

Rem, kopling dan penahan kaki terbuat dari aluminium, sementara spakbor depan dan belakang, penutup lubang kunci, tutup exhaust terbuat dari serat karbon. Seri ‘Monster 1200 25° Anniversario’ ini tampil istimewa dengan bawan penutup motor yang dihiasi dengan logo yang sama seperti yang disebut diatas. Untuk suspensinya, motor ini dilengkapi fully adjustable Öhlins dengan penopang 48mm begitu pula dengan suspensi di bagian belakang yang juga fully adjustable.

Remnya sendiri tidak main-main, Brembo disc brake depan berdiameter 330 mm yang disandingkan dengan caliper ‘Brembo M50 monobloc’. Begitu pula disc brake belakang berdiameter 245 mm yang menggunakan caliper Brembo.

‘Monster 1200 25° Anniversario’ dengan dua silinder dan enam kecepatan ini dapat menghasilkan output sebesar 147bhp di putaran 9250 rpm dan torsi maksimal dan 91ft-lb di putaran 7750 rpm.

Yang terakhir dan terpenting disini adalah motor ‘Monster 1200 25° Anniversario’ ini diberikan mesin teknologi terkini Testastretta 11° DS yang dapat mengeluarkan torsi dan tenaga tinggi saat kecepatan rendah dan akselarasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehingga cocok digunakan di kawasan perkotaan.

Untuk harganya sendiri, Ducati akan merilis motor edisi terbatas ini dengan harga £17,390 atau sekitar Rp 326 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here