11 Motor Konsep Keren yang Diharapkan Hadir pada 2025

Teknologi berkembang dengan sangat cepat belakangan ini, sangat sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Dari Apple yang memasuki sektor otomotif, hingga startup yang mengumpulkan ratusan juta dolar untuk mengejar masa depan, ini adalah saat yang menyenangkan untuk mengagumi sepeda motor yang akan menjadi tren di tahun-tahun mendatang.

Kita dapat melihat sepeda motor yang dapat menyeimbangkan diri sendiri hingga pelindung yang akan menyampaikan informasi kepada pengendaranya seperti Robocop atau sesuatu yang lain, sepeda motor yang tercantum di sini semua tampaknya mendorong batas teknologi, dan banyak konsep yang bahkan tidak tampak mungkin saat ini. Tapi siapa yang tahu, beberapa tahun kemudian hal ini menjadi sangat mungkin.

Ini 11 contoh motor yang diharapkan dapat hadir pada tahun 2025:

 

BMW URBAN RACER

BMW Urban Racer dirancang oleh Jans Slapins, yang sebelumnya ditampilkan di Top Gear dengan kendaraan konsep lainnya. Slapins menghadirkan desain Urban Racer yang ramping dengan menggabungkan pengaturan tempat duduk mewah dengan warna grafit yang berani dan memberi kesan stylish. Ini akan dilengkapi dengan mesin boxer 1.200 cc twin silinder yang tentunya sangat bertenaga, dilengkapi dengan 115 tenaga kuda. Kemungkinan motor konsep ini dapat dirilis pada tahun 2025.

KAWASAKI J-CONCEPT

Kawasaki J-Concept adalah ide gila, awalnya dirilis pada tahun 2013, tetapi kembali pada tahun 2018 ketika Kawasaki mengeluarkan video yang menampilkan kendaraan konsep. Motor ini akan memiliki kemampuan beralih antara mode “menyerang” dan “tegak”, yang memungkinkan pengemudi untuk mengubah posisi dari berjongkok ke postur tegak. Layar holografik akan terlihat melalui helm pengemudi saat ia memilih mode. Ini adalah sepeda motor roda tiga dengan dua pegangan bergantian, tidak seperti apa pun yang pernah dilihat pada motor lainnya. Sistem mekanisnya menggunakan listrik yang ramah lingkungan. Jadi kita harap motor ini akan diproduksi, karena tampilannya terlihat sangat mengagumkan dan futuristik.

BMW MOTORRAD VISION NEXT 100

Motor yang mempunyai rupa seperti penjepit kertas ini konon dirancang dari sepeda orisinal BMW, dan BMW sendiri mengklaim kalau Vision Next 100 mereka akan menjadi motor teraman yang pernah ada, dengan kemampuan khusus — seperti teknologi keseimbangan diri — yang bisa menyangga setiap potensi bahaya dari pengendara. Pengendara akan dapat menikmati kesenangan sepeda motor tanpa rasa takut dan kerugian dari mengendarai motor. Kendaraan ini akan terhubung secara nirkabel ke visor yang digunakan, dan dapat memberikan informasi pengendara saat dia mengemudi. Motor ini menggunakan energy listrik dan memiliki emisi nol, menjadikannya salah satu sepeda motor yang paling aman yang pernah ada.

YAMAHA MOTOROID

Yamaha Motoroid, atau Motobot, adalah konsep yang akan bertenaga AI (Artificial Intelligence), yang berarti motor ini menggunakan kecerdasan buatan dengan fitur self-driving yang dibangun di dalamnya. Ini akan memungkinkan pengendara untuk lebih berinteraksi dengan motor, pada tingkat yang belum pernah terlihat sebelumnya. Integrasi AI juga bisa memberikan peningkatan keselamatan sepeda motor. Sayangnya, konsep itu bocor pada tahun 2017, sebulan sebelum debutnya di Tokyo Motor Show. Ada rumor bahwa sepeda ini terinspirasi pada anime Jepang, meskipun rumor ini tidak dikonfirmasi. Apa pun itu, benda ini tampak seperti sesuatu yang berasal dari kartun, dan tentunya kita tidak sabar menunggu untuk sampai ke pasar, kapan pun hal itu terjadi.

HARLEY-DAVIDSON PROJECT LIVEWIRE

Sepeda motor listrik ini merupakan penggabungan beberapa konsep pada saat ini, diumumkan pada Februari 2018. Harley berkomitmen untuk menjatuhkan jutaan dolar pada desain e-bikes, dan menurut CEO, motor revolusioner akan didasarkan pada mereka konsep LiveWire dari 2014. Brand Harley sendiri menarik bagi orang-orang dari semua lapisan masyarakat, dan kami mengharapkan rilisan tahun depan cukup populer bagi para fansnya di seluruh dunia.

HONDA CB4 INTERCEPTOR

Tampang Honda CB4 Interceptor tampak sangat mengagumkan, dan perusahaan mengubah gagasan sepeda bergaya kafe racer dengan sentuhan enduro, kembali pada tahun 2015. Mereka kembali merilis konsep Interceptor dengan gaya terbaru dan akan memiliki teknologi yang luar biasa, termasuk lampu utama LED dengan kipas di sekelilingnya yang memanipulasi energi kinetik untuk membawa lebih banyak tenaga ke komponen listrik dan aksesori yang ada pada motor ini. Mungkin look-nya tidak sefuturistik motor lain yang ada pada list ini, namun secara visual ini jelas salah satu yang paling menarik untuk ditunggu kehadirannya.

DUCATI DRAXTER

Ducati Draxter dibangun oleh salah satu perusahaan sepeda motor paling ikonik di dunia. Dan Ducati mengharapkan motor ini dapat hadir di pasar dalam beberapa tahun mendatang. Draxter sendiri mengambil basis dari cruiser xDiavel, dengan setang rendah dan footpegs yang diposisikan sempurna untuk aerodinamika yang optimal. Hadir dengan mesin 1.262 cc, dan diukir dengan grafir angka “90” besar untuk merayakan 90 tahun perusahaan. Tentunya motor ini akan menjadi motor balap yang akan menyajikan kualitas daripada kuantitas.

 

THE DIGIMOTO

Digimoto adalah motor konsep yang sepertinya tidak banyak dilakukan, tetapi seharusnya mendefinisikan kembali batas teknologi. Pada intinya ini adalah BMW R1200 yang ditingkatkan, menggunakan frame yang sama yang dipasangkan dengan mesin boxer BMW. Perbedaan besar, bagaimanapun, ini adalah motor pertama yang sepenuhnya dirancang dalam realitas virtual. Motor akan dapat merekam segala sesuatu di sekitarnya, dalam jarak tertentu, dan mengirimkan informasi itu kepada pengendara melalui visor mereka. Para desainer ingin merampingkan teknologi dan menghilangkan alat pengukur dan lampu, menjadikannya sebagai kendaraan masa depan yang sangat luar biasa.

 

TVS ZEPPELIN

TVS Zeppelin diperkenalkan pada Auto Expo 2018, dan meraih banyak pujian. Ini adalah motor cruiser yang memiliki mesin yang biasa-biasa saja, namun mempunyai teknologi yang sangat menarik. Pertama, TVS telah mematenkan teknologi “Integrated Starter Motor (ISM),” yang memberikan dorongan tambahan pada startup, menciptakan efisiensi bahan bakar dan kinerja yang lebih baik. Ini akan memiliki motor untuk regeneratif yang diberdayakan oleh baterai Li-ion 48V, memberikan torsi 20% lebih banyak dan mengurangi konsumsi bahan bakar lebih banyak lagi. Motor ini tidak diketahui kapan akan memasuki pasar, tetapi saat Auto Expo motor ini membuat orang-orang sangat terkesan.

 

THE SAMURAI

Pikiran brilian di balik The Samurai ini bukanlah benar-benar penggemar sepeda motor. Namun memiliki pemikiran berbeda. Mereka membangun konsep motor ini dengan gabungan antara Lotus C-01 dan BMW Vision Next 100, meskipun pada akhirnya bertujuan menghasilkan performa tinggi. Motor buatan Jepang ini seharusnya memasukkan estetika dan prinsip-prinsip Zen, dengan gagasan bahwa penonton akan melihat Jepang sebelum mereka melihat sepeda motor. Ini seharusnya menyeimbangkan asimetri dengan konsep origami, dan hasilnya indah, meskipun kita tidak tahu spesifikasinya atau bagaimana fungsinya.

HONDA RIDING ASSIST

Motor Honda Riding Assist dipamerkan di CES 2017 sebagai motor konsep yang akan membuat pikiran orang melayang jauh, dan kala itu memenangkan tiga penghargaan: “Inovasi Terbaik,” “Teknologi Otomotif Terbaik,” dan “Motor Pilihan Editor.” Ini menggabungkan teknologi Cooperative Mobility Ecosystem yang secara otomatis menyeimbangkan diri, mengurangi kemungkinan jatuh saat naik atau saat sepeda motor sedang tidak digunakan. Alih-alih mengandalkan giroskop, ia menggunakan teknologi yang dipinjam dari perangkat mobilitas pribadi UNI-CUB, yang konon menjadikannya motor paling aman yang pernah ditemukan. Video teaser-nya pun luar biasa, jadi kami berharap motor ini segera dapat segera hadir.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here