DJI baru saja merilis perangkat drone terbarunya yang bernama Mavic Mini. Seperti namanya, dibandingkan dengan seri drone lain buatan DJI, Mavic Mini memiliki keunikan di ukurannya yang lebih mungil. Bahkan, drone tersebut diklaim merupakan drone terkecil dan teringan yang pernah dibuat oleh DJI. Bobot Mavic Mini sendiri tercatat hanya 249 gram. Tak hanya ringan, drone ini juga bisa dilipat sehingga bisa digenggam oleh satu tangan. Uniknya, drone ini juga bisa dibawa kemana-mana seperti smartphone. Pengguna pun diklaim tidak perlu khawatir akan melanggar regulasi penerbangan, jika ingin membawa drone ini bepergian ke luar negeri atau ke luar kota.

Meski ukurannya “mini”, drone ini dibekali dengan fitur yang tak kalah menarik jika dibandingkan dengan drone DJI lainnya.  Mavic Mini dibekali dengan kamera 12 megapiksel dengan sensor CMOS berukuran 1/2.3 inci. Kamera tersebut ditopang oleh gimbal 3-axis sehingga dapat merekam video dengan stabil. Soal video, Mavic Mini mampu merekam video beresolusi 2,7K dengan frame rate 30fps dan perekaman video 1080p dengan frame rate 60fps. Drone ini juga diklaim kuat mengudara hingga 30 menit.

Untuk harganya, Mavic Mini dibanderol dengan harga 399 dollar AS atau setara dengan Rp 5,5 juta, sebagaimana dirangkum dari Kompas dan TheVerge, Kamis (31/10). Pembeli juga bisa menambah 100 dollar AS lagi (Rp 1,4 juta) untuk mendapatkan bonus aksesoris tambahan, seperti baling-baling dan baterai ekstra, pelindung baling-baling, hingga tas drone. Mavic Mini sendiri sudah bisa dipesan di situs DJI dan bakal tersedia pada 11 November mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here