Kehadiran Pixel 4 dan Pixel 4 XL akhirnya resmi diumumkan Google  di ajang Made by Google, Selasa 15 Oktober 2019. Tampil sebagai seri penerus Pixel 3 XL, Pixel 4 XL hadir dengan layar Quad HD berukuran 6.3 inci. Sementara itu, Pixel 4 memiliki layar beresolusi 1080p dengan ukuran 5.7 inci.

Guna memberikan pengalaman smooth saat scroll layar dan lebih responsif, kedua smartphone memiliki layar berkemampuan refresh rate hingga 90Hz. Menariknya, refresh rate layar duo Pixel ini akan secara otomatis turun ke 60Hz di beberapa situasi tertentu dan untuk mengoptimalkan daya baterai.

Selain ukuran layar dan kapasitas baterai, Pixel 4 dan Pixel 4 XL menawarkan kemampuan hardware yang identik. Kedua smartphone sudah menggunakan prosesor terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855.

Untuk RAM-nya, Pixel 4 dan Pixel 4 XL menggunakan RAM 6GB, dengan model memori internal 64GB atau 128GB.

Untuk kemampuan fotonya, Google sudah menyematkan kamera utama beresolusi 12,2MP dan 16MP (telephoto) untuk Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Kamera selfie-nya di kedua seri Pixel 4 ini memiliki kemampuan 8MP.

Kali ini, Google meningkatkan kemampuan kamera Night Sight di kedua smartphone-nya. Perusahaan memperkenalkan sebuah fitur baru di Night Sight, yakni long-exposure astrophotography.

Kemampuan Live HDR+ pun kini menawarkan hasil foto yang tampak lebih seperti nyata. Tak hanya itu, Google juga memperkenalkan kemampuan dual exposure control.

Dengan ini, pengguna dapat mengatur tingkat brightness dan shadow untuk memberikan hasil foto yang lebih menarik.

Google berencana bakal menjual Pixel 4 dengan harga mulai USD 799 (Rp 11 jutaan), dan Pixel 4 XL seharga USD 899 (Rp 12 jutaan).

Pixel 4 dan Pixel 4 XL sudah bisa di pre-order mulai hari ini, dan baru bakal dijual mulai 24 Oktober 2019 di Amerika Serikat.

Sayang, Google masih belum mengungkap kapan Pixel 4 dan Pixel 4 XL tersedia di pasar global.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here