Harley Davidson Akhirnya Keluarkan Motor Listrik Pertamanya

Ini dia penampakan Harley-Davidson Livewire, sebuah motor listrik pertama dari Harley Davidson. Kalau dilihat dari penampakannya, terlihat sangat modis dan tetap berkesan sangar seperti halnya motor Harley lainnya.

Motor yang mengambil basic dari motor konsep yang dikeluarkan pada 2014 silam ini, direncanakan dijual awal tahun depan. Untuk detailnya sendiri belum ada. Namun Harley sendiri menjanjikan kalau motor ini akan menjanjikan kinerja yang mumpuni dari sebuah motor listrik.

Sumber tenaganya sendiri diambil dari baterai lithium-ion (lampu, klakson, layar TFT dan sebagainya) yang didukung oleh pasokan 12 volt terpisah yang dapat diisi ulang dari stop kontak steker rumah tangga standar, atau fast charger komersial. Nantinya semua diler Harley yang menjual Livewire akan dipasang pengisi listrik untuk motor ini.

Sementara itu, Livewire menggunakan chasis full aluminium, rem Brembo, dan suspensi Showa yang dapat disesuaikan dan memberikan kontrol penuh bagi sang pengendara agar mampu menaklukkan semua jalanan. Tujuh mode berkendara – tiga di antaranya dapat diatur oleh pengendara – untuk mengubah pengaturan standar seperti ABS, kontrol traksi, dan pengiriman daya.

Yang perlu diperhatikan sekarang adalah, motor ini tetap menggunakan gaya Harley, namun sekarang menggunakan motor listrik, bukan V-Twin lagi seperti generasi terdahulu. Untuk detilnya, Chillers tunggu saja kehadiran motor Livewire ini tahun depan dan tak lama lagi kok!

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here