103010527

Oke, oke. Kami paham bahwa saat ini banyak dari kita yang sudah beralih ke sistem operasi Windows 8 atau Windows 10. Akan tetapi di saat yang sama, tak dipungkiri sama sekali bahwa masih lumayan banyak juga di luar sana yang OS PC-nya masih menggunakan Windows 7.

Bahkan kalau boleh jujur, penulis sendiri masih senang menggunakan OS penyempurnaan Windows XP ini terlepas penulis memang mengetahui, bahwa semenjak Januari 2020 lalu, pihak Windows telah menghentikan layanan support mereka.

Nah, apabila mungkin Chillers juga seperti penulis, penulis ada kabar yang sangat penting yang wajib di-share ke kalian. Jadi seperti yang dilansir dari Engadget, baru-baru ini terjadi fenomena yang tidak menyenangkan yang menyerang sebagian besar pengguna Windows 7 di luar sana.

Dan fenomena tidak mengenakkan tersebut adalah kesulitan untuk mematikan (shut down) PC mereka. Spesifiknya lagi ketika mereka meng-klik perintah untuk shut down, layar PC akan langsung menampilkan tulisan: “You don’t have permission to shut down this computer”.

Beberapa pengguna telah menemukan solusinya dengan menjalankan atau melalui perintah Group Policy Editor yang bisa diakses melalui command prompt. Walau berhasil, namun kalau dipikir gila banget bukan? Cuma untuk mematikan PC bisa seribet itu?

Ada lagi pengguna yang menemukan solusinya dengan mematikan fitur update program-program milik Adobe.

Walau demikian, selain hanya beberapa, juga kita tidak bisa langsung menyalahkan mentah-mentah bahwa kesulitan tersebut memang diakibatkan (baca: salahnya) program-program Adobe.

Nah melihat masalah yang lumayan serius ini, salah satu pekerja di Microsoft, menyatakan bahwa hingga tulisan ini dibuat, pihak Microsoft masih terus melakukan investigasi atas masalah ini.

Spesifiknya, mereka terus aktif mencari dari manakah sumber bug yang sangat mengganggu tersebut. Kalau memang sumbernya dari Windows 7-nya, tentunya hal ini akan menjadi PR (Public Relations) buruk bagi Microsoft.

Well, mari kita doakan saja semoga sumber masalahnya cepat ditemukan dan semoga juga, kita bisa terhindari dari permasalahan yang serupa Amin. Bagaimana nih pendapat Chillers dengan kabar ini?

Facebook Comments