Corona oh Corona. Ya, semenjak virus mematikan ini merebak beberapa bulan belakangan, tidak hanya virusnya menelan korban jiwa, namun juga praktis menghentikan seluruh rencana event-event besar dan keren yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Dan event besar keren terbaru yang terkena dampak pembatalannya ini adalah perhelatan kongres dagang (jual beli) ponsel (mobile) tahunan, Mobile World Congress (MWC) yang sedianya akan diadakandi Barcelona, Spanyol dari tanggal 24-27 Februari mendatang.

Pembatalan ini diinisiasikan baru-baru ini oleh organisasi yang kerap memproduksi event ini setiap tahunnya, GSMA. Lebih jauhnya, CEO GSMA, John Hoffman menyatakan via Bloomberg, keputusan ini diambil atas pertimbangan berbagai kekhawatiran terkait kian “menggilanya” insiden virus Corona.

Yang mana juga salah satunya, terkait kekhawatiran terhadap isu travel yang diterapkan oleh hampir seluruh negaranya sejauh ini. Perlu Chillers ketahui perhelatan MWC tahun 2019 lalu banyak dihadiri oleh audiens yang berasal dari Cina.

Selain itu event-nya juga dihadiri oleh rekan pekerja perusahan komunikasi ponsel Cina. Berdasarkan fakta tersebut, maka sekali lagi tak heran jika langkah ini langsung diambil.

Beberapa hari sebelum pengumuman pembatalan ini diumumkan, beberapa perusahaan teknologi besar yang tadinya akan berpartisipasi di MWC 2020 seperti: NVIDIA, Amazon, LG, dan Sony, sudah menyatakan pembatalannya terlebih dahulu.

Langkah tersebut tentunya diambil agar bisa menjaga karyawan-karyawannya tetap sehat alias, tidak terpapar virus Corona. Perlu diingat pembatalan ini lebih bersifat penundaan.

Apabila nantinya isu Corona telah berkurang drastis atau bahkan selesai total, perhelatan ini akan dilaksanakan kembali. Nah, bagaimana nih pendapat Chillers dengan kabar memilukan ini?

Facebook Comments