(foto: GSM Arena)

Nokia yang sekarang lisensinya dipegang oleh HMD Global, mengumumkan rilis terbaru dari dua ponsel mereka yaitu, Nokia 5.3 dan Nokia 1.3. Kedua ponsel diumumkan lewat acara live streaming di akun YouTube Nokia Mobile pada Kamis (19/3). Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas mengatakan kalau Nokia 5.3 memiliki keunggulan di sisi layar dan daya tahan baterai hingga 2 hari. Spesifikasi Nokia 5.3 Nokia 5.3 mengusung layar HD Plus dengan luas 6,55 inci (IPS) dan bagian atasnya dihiasi dengan poni (notch) bergaya Infinity-U, yang memuat kamera depan (selfie) 8 MP (f/2.0).

Untuk kamera belakangnya, Nokia 5.3 dilengkapi dengan empat kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP lensa (f/1.8), kamera 5 MP lensa Ultra-Wide, dan dua kamera 2 MP sebagai depth sensor.

Kamera belakang pun disusun dalam wadah berbentuk lingkaran sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena. Untuk sektor dapur pacu, Nokia 5.3 ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 yang menawarkan tiga opsi RAM, yaitu 3GB, 4GB dan 6GB. Ketiga varian mengusung penyimpanan internal 64 GB yang dapat di-upgrade melalui slot kartu microSD.

Ponsel yang sudah menjalankan sistem operasi Android 10 ini dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh dan juga mendukung fast charging hingga 10 Watt. Nokia mengklaim daya tahan baterai Nokia 5.3 mencapai dua hari.

Nokia 5.3 (foto: GSM Arena)

Nokia 5.3 akan dipasarkan secara global mulai April 2020 dengan harga 189 Euro (Rp 3,2 juta). Ponsel ini hadir dalam tiga varian warna, yaitu Cyan, Sand dan Charcoal.

Sekarang untuk Nokia 1.3, ponsel ini memiliki layar sedikit kecil, yaitu 5,71 inci dengan resolusi HD Plus. Layar ini juga memiliki poni (notch) bergaya Infinity-U, yang memuat kamera depan (selfie) 5 megapiksel. Sedangkan di bagian punggung, ponsel ini hanya menyematkan satu kamera yang tersusun secara vertikal dengan resolusi 8 MP. Kamera belakang ini memiliki dukungan aplikasi Camera Go dengan teknologi AI.

Nokia 1.3 ditenagai oleh Chipset Qualcomm 215 yang dipadukan dengan RAM 1 GB dan penyimpanan internal 16 GB, yang dapat di-upgrade dengan kartu microSD hingga 400 GB. Ponsel yang sudah menjalankan sistem operasi Android 10 ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh dan juga mendukung fast charging 5 Watt. Nokia 1.3 akan dipasarkan secara global mulai April 2020 dengan harga 95 Euro (Rp 1,6 juta). Ponsel ini hadir dengan tiga varian warna yaitu Cyan, Sand dan Charcoal.

Facebook Comments