Oppo F7 Rilis Resmi di India, Hadirkan Design Mirip iPhone X

1187

Oppo F7 telah resmi melalukan peluncurannya pada acara yang diadakan di Mumbai, India. Patut Chillers ketahui, Oppo F7 adalah penerus Oppo F5 yang diluncurkan pada tahun lalu. Akan tetapi sangat disayangkan Oppo F7 ini menawarkan desain persis seperti iPhone X.

Fitur lainnya yang terdapat pada Oppo F7 adalah fitur Artificial Intelligence (AI), pengenalan wajah (face recognizition), dan kamera depan dengan kemampuan 25-megapiksel yang menjadikan smartphone ini menjadi ‘Selfie Expert and Leader’.

Oppo F7 telah dijual di India dengan ragam variatif harga sesuai dengan spesifikasinya. Untuk RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB  sebesar Rs. 21,990 atau sekitar Rp. 4,6 juta, sementara RAM Oppo F7 6GB kapasitas penyimpanan sebesar 128GB berharga Rs 26.990 atau sekitar Rp. 5,7 juta.

Oppo F7 64GB akan tersedia dalam ragam pilihan warna Chillers, seperti Solar Red, Diamond Black, dan Moonlight Silver sementara model Oppo F7 128GB akan hadir dalam warna Solar Red dan Diamond Black.

Oppo F7  ini akan berjalan pada ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo. Smartphone ini memiliki layar Full-HD + Super Full Display 6,23 inci dengan rasio aspek 19:9. Untuk urusan jerohannya, Oppo ini dilengkapi prosesor MediaTek Helio P60 yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan dua opsi penyimpanan yaitu 64GB dan 128GB. dan memiliki fitur berbasis AI serta pengenalan wajah. Untuk baterenya, smartphone ini akan didukung oleh baterai berkapasitas 3400mAh.

Untuk kamera, Oppo F7 menggunakan kamera depan sebesar 25 megapiksel dengan fitur AI Beauty 2.0. Oppo mengatakan bahwa aplikasi kamera mereka sekarang akan dapat mengenali mode gambar seperti potrait, makanan, landscape, dll untuk mengoptimalkan pengambilan dari fitur kamera.

Kamera belakang pada smartphone menggunakan kapasitas sebesar 16 megapiksel dengan modul LED flash.  Kamera belakang dilengkapi dengan mode Sensor HDR untuk menyesuaikan kembali pengaturan cahaya untuk fotografi yang optimal, serta stiker AR.

Hingga saat ini Oppo F7 hanya baru di luncurkan untuk pasar India, untuk di Indonesia sendiri, Chillers tunggu saja kabar terbarunya dari pihak Oppo Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here