Bagi Chillers yang Instgram-ers, pastinya dalam beberapa waktu terakhir ini, telah mendengar Social Captain. Ya, perusahaan start-up ini, digadang-gadang bisa menaikkan jumlah pengikut (followers) akun Instagram yang dimiliki.

Tentunya cara yang digunakan adalah dengan meng-koneksikan akun Instagram kita ke situs mereka (SocialCaptain.com). Kata “meng-koneksikan” disini tentunya kita harus memasukkan username dan password yang kita miliki.

Sekilas proses atau cara tersebut memang wajar dan normal. Namun faktanya, tidak demikian juga. Jadi baru-baru ini, TechCrunch mendapatkan bahwa metode tersebut, justru akan mengekspos username sekaligus password IG yang dimiliki pengguna yang menggunakan jasa mereka!

Jadi ketika kita memasukkan username dan password IG kita, keduanya tidak langsung terenkripsi. Alhasil ketika kita atau pengguna lain melihat web page source code akunnya atau akun pengguna lainnya, maka username dan password tersebut akan terlihat jelas-jelas di kedua mata telanjang.

Yang lebih gilanya lagi, situsnya juga memiliki bug yang mana memungkinkan siapapun pengguna situsnya, mengakses halaman profil pengguna Captain Sosial lainnya tanpa harus repot-repot log in terlebih dahulu.

Oh bagaimana caranya tuh? Jadi, pengguna hanya tinggal memasukkan nama ID unik di alamat situsnya dan BOOM! Kamu langsung bisa mengakses atau kamu bisa diakses akun Social Captain-nya.

Berdasarkan data yang didapatkan oleh TechCrunch, sebanyak 4.700 username dan password Instagram sukses teretas oleh situs ini. Selain itu alamat tagihan akun pengguna premium Captain Social, terekspos habis-habisan.

Ketika dihubungi oleh TechCrunch terkait masalah bug peretasan yang sangat serius ini, pihak Social Captain mengatakan kalau mereka sudah menangani masalahnya dengan memberikan pencegahan terhadap akses langsung ke akun pengguna Captain Social lainnya.

Walau demikian anehnya, password dan username Instagram, masih bisa terlihat jelas. Oleh karenanya bagi kita-kita yang mungkin juga sudah menghubungkan akun IG kita ke akun situs Captain Social, untuk segera buru-buru mengganti password-nya.

Namun apabila Chillers belum memiliki akun Social Captain. Ya kamu beruntung banget guys. Saran kami untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya kamu tidak usah membuat akun Social Captain sama sekali.

Kalau memang ingin memiliki penambahan jumlah followers, sebaiknya gunakan metode alami yang seperti biasa saja. Yaitu, perbanyak konten yang super duper menariknya. Sekarang, bagaimana nih pendapat Chillers dengan kabar ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here