Realme akan meluncurkan lini terbaru mereka, Narzo, setelah sekian lama menjadi perbincangan. Seri terbaru ini akan mengisi portofolio Realme, mengikuti lini Pro, X, U, dan C. Nantinya Narzo akan mengeluarkan dua tipe sekaligus, Narzo 10 dan Narzo 10A.

Rencananya lini terbaru ini akan diluncurkan pada 26 Maret 2020 di India lewat siaran langsung dari web resmi Realme India.

Untuk fisiknya sendiri, memang tak terlihat jelas bagaimana bentuk seutuhnya. Realme hanya memberikan outline dari sisi belakang dan tidak memperlihatkan bagian depan dari smartphone terbarunya tersebut. Ilustrasi yang nampak pun hanya sekilas mirip Realme 6i yang baru saja akan hadir dalam warna hijau dan putih, sedangkan Narzo 10A akan diketahui akan ditawarkan dengan warna hijau dan biru. Untuk warna lain, kita tunggu saja.

Terlepas dari tanggal peluncuran dan warna yang tersedia, bocoran spesifikasi ponsel Realme Narzo sudah banyak beredar. Bahkan, situs Realme versi India telah membocorkan sedikit spesifikasinya. Menurut bocoran itu, Realme Narzo 10 bakal dibekali dengan SoC yang dirancang untuk kinerja gaming, kemungkinan Mediatek Helio G80 yang debut di Realme 6i, atau Helio G70 yang dipasang di Realme C3. Baterai Realme Narzo 10 disebut berkapasitas 5.000 mAh, dan mendukung teknologi pengisian cepat yang dayanya masih belum diketahui.

Pada sektor layar, Narzo 10 series mengusung layar seluas 6,5 inci dengan rasio screen-to-body yang diklaim mencapai 89,8 persen. Layar bagian atasnya memiliki poni bergaya waterdrop, dengan kamera selfie yang belum diketahui resolusinya. Bodi Narzo 10 sendiri dilapisi desain bergaris yang lagi-lagi mirip Realme 6i, sementara Narzo 10A tampak memiliki desain berbahan doff mirip Realme C3.

Narzo 10 series disebut bakal dijual dengan harga sekitar 10.000 rupee atau setara Rp 2,1 jutaan. Dengan harga seperti itu, maka Narzo 10 bakal berkompetisi dengan merek Redmi dan Poco, sebagaimana dihimpun dari KompasTekno dan IndiaToday, Jumat (20/3).

Facebook Comments