Vivo tampaknya tak mau berlama-lama meng-upgrade smartphone gaming miliknya. Setelah pertengahan tahun 2019 lalu mengeluarkan seri iQoo Neo, kini Vivo resmi mengeluarkan iQoo Neo 855.

Pembaruan yang menonjol terlihat jelas pada chipset yang digunakan. iQoo Neo yang diperkenalkan Juli lalu masih menggunakan chipset Snapdragon 845. Ponsel tersebut memang diposisikan sebagai smartphone gaming dengan harga yang lebih murah sehingga menggunakan chipset lawas. Sementara iQoo Neo 855, sesuai dengan namanya, sudah dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Meski demikian spesifikasi ini masih sedikit lebih rendah ketimbang Vivo iQoo Pro yang sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus.

Dikutip dari Kompas dan GSM Arena, (28/10), selain chipset, suksesor iQoo Neo ini juga menghadirkan pengisi daya cepat 33W. Ponsel ini diklaim dapat mengisi baterai 30 persen lebih cepat ketimbang model sebelumnya yang mengusung pengisi daya 22,5W. Selain chipset dan pengisi daya cepat, spesifikasi lainnya masih serupa. iQoo Neo 855 masih dibekali dengan layar Super AMOLED 6,38 inci.

Layar ini mengusung pemindai sidik jari di dalam layar dan memiliki sebuah poni di bagian atas. Sektor fotografi pun serupa. Terdapat tiga kamera pada bagian belakang yang masing-masing memiliki sensor sebesar 12 megapiksel, 8 megapiksel, dan 2 megapiksel. Sementara kamera selfie-nya berukuran 12 megapiksel. Sistem operasinya pun serupa dengan iQoo Neo versi pertama. iQoo Neo 855 masih dibekai dengan Android 9 Pie yang dipoles Funtouch OS 9. Ponsel ini juga dibekali dengan beberapa software khusus penunjang performa gaming seperti Game Magic Box + Game Space 2.5.
Karena iQoo Neo 855 merupakan ponsel gaming, sektor pendingin pun cukup diperhatikan oleh Vivo. iQoo Neo 855 memiliki pendingin cairan dan fitur Cooling Turbo yang diklaim dapat menghilangkan panas baik dari CPU maupun GPU ketika digunakan bermain game.

Ponsel ini dibekali dengan baterai sebesar 4.500 mAh dan memiliki tiga warna pilihan yaitu ungu, putih, dan hitam. Vivo iQoo Neo 855 diluncurkan dalam beberapa pilihan penyimpanan dan RAM yakni varian 6/64 GB dengan harga 1,998 Yuan (Rp 4 jutaan) hingga versi 8/256 GB yang dibanderol 2,698 Yuan (Rp 5,4 juta).

Belum diketahui apakah Vivo bakal memasarkan ponsel gaming iQoo Neo 855 ke Indonesia atau tidak. Kita nantikan kabar terbaru dari ponsel ini hanya di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here