Smartphone Vivo S1 Pro akhirnya resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar hari Senin (25/11), setelah sebelumnya melewati sesi blind pre-order pada 18 November hingga 24 November di Jakarta. Pihak Vivo Indonesia mengatakan ponsel ini menargetkan konsumen muda dengan desainnya yang berkesan stylish, berikut rangkaian inovasi dan teknologi terkini untuk menjawab kebutuhan para penggunanya. “Vivo S1 Pro memberikan pilihan untuk melengkapi kebutuhan konsumen akan smartphone, terutama untuk generasi milenial dan gen-Z yang stylish, stand out, dan juga selalu update dengan tren terkini,” ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma seperti dikutip dari Kompas. Dibanding ponsel-ponsel Vivo sebelumnya, S1 Pro tampil unik dengan empat kamera yang termuat di dalam modul berbentuk “diamond cut” di sisi punggung. Keempat kamera ini terdiri dari unit 48 MP AI Rear Camera (f/1.8), 8 MP Super-wide Angle Camera, 2 MP Super Macro Camera, dan 2 MP Depth Camera. Ada pula kamera selfie 32 MP pada bagian depan Vivo S1 Pro yang diletakkan di dalam sebuah poni (notch) waterdrop.

Untuk komponen internalnya, Vivo S1 Pro dibekali SoC Snapdragon 665, RAM 8 GB, berikut memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan micro SD hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan teknologi dual-engine fast charging. 

Spesifikasi lainnya mencakup layar Super AMOLED 6,38 inci (resolusi FHD Plus, rasio layar 19,5:9), Screen Touch ID, berikut port USB Type-C. OS yang dijalankan adalah Android 9 Pie dengan antarmuka FunTouch OS 9.2 yang mendukung fitur Dark Mode. Pada aspek software, Vivo S1 Pro sudah menjalankan Android 9 Pie dengan lapisan antarmuka FunTouch OS versi 9.2 yang turut dibekali dengan fitur Dark Mode. Di Indonesia, Vivo S1 Pro hadir dalam dua varian Crystal Blue dan Glowing Black serta sudah bisa dipesan di e-commerce Shopee mulai hari ini, 25 November, hingga 29 November mendatang. Harga Vivo S1 Pro dipatok sebesar Rp 3.999.000.

Pada masa pre-order, Vivo memberikan beragam penawaran untuk pemesan S1 Pro, seperti speaker JBL, gratis kartu perdana prabayar Telkomsel, langganan paket internet Tau Lite 7 GB seharga Rp 10, hingga diskon sebesar Rp 250.000 jika membayar menggunakan Kredivo. Ada pula program tukar tambah yang akan digelar di beberapa toko ritel resmi Vivo di periode yang sama dengan masa pre-order. Peminat program trade-in juga bakal berkesempatan mendapat giftbox senilai Rp 500.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here