Tak dipungkiri bahwa aplikasi WhatsApp kini merupakan aplikasi smartphone yang sangat penting banget. Tanpa aplikasi ini, banyak dari kita yang kini sangat kesulitan dalam melakukan aktivitas apapun.

Namun di saat yang sama, tentunya kita harus mengingat bahwa untuk bisa terus menggunakannya, kita harus rajin-rajin memperbaharui (update) versi dari operating system di ponsel pintar kita.

Karena, apabila kita tidak memperbaharuinya, ya tentunya kita mustahil untuk terus menggunakan WA-nya dengan super maksimal. Nah berdasarkan pernyataan tersebut, maka kami ingatkan ke Chillers untuk terus melakukan update OS-nya.

Karena seperti yang dilansir dari Engadget yang juga melansir dari situs resmi WA, situsnya mengkonfirmasikan kalau aplikasi WA-nya kini hanya mendukung OS berikut ini.

Android OS 4.0.3 (atau yang lebih tinggi)

iPhone iOS 9+

KaiOS 2.5.1+

Beberapa OS lama seperti Android 2.3.7 dan iOS 8, masih diberikan kesempatan hingga tanggal 1 Februari 2020. Namun bagi kamu-kamu yang mungkin hingga detik ini masih menggunakan Windows Phone, lebih baik segera beli HP Android baru.

Pasalnya , OS ini tidak akanper 31 Desember 2019 men-support WA lagi. Mungkin ketika membaca ini, Chillers yang masih memiliki OS lama menganggap bahwa mungkin yang dimaksud oleh pihak WA, adalah kita tidak bisa men-update saja.

Alias, masih bisa kita gunakan terlepas OS-nya tidak diperbaharui lagi. Hmm, sayangnya tidak demikian Chillers. Ketika deadline tersebut tiba, aplikasi WA akan benar-benar berhenti total.

Bahkan untuk membuat akun baru pun, sudah tidak bisa lagi. Verifikasi e-mail berkali-kali pun tidak ada gunanya lagi. Dan langkah pembaharuan ini memang biasa banget dilakukan di dalam dunia komputer atau IT.

Hal ini tentunya dimaksudkan agar perusahannya bisa terus update dan secara bisnis, tidak menjadi rugi sama sekali. Ya logikanya, siapa juga yang ingin terus menjual produk yang sudah usang dan kuno bukan?

Well, semoga pembahasan ini bisa membantu Chillers yang mungkin hingga kini masih menggunakan OS yang lama agar segera memperbaharuinya. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here