Xiaomi tak hanya kita kenal di dunia smartphone, namun juga meluaskan ekspansinya ke bidang consumer goods. Xiaomi baru-baru ini telah merilis sebuah kamera pengintai atau biasa kita sebut CCTV untuk keamanan rumah maupun kantor.

Namun ini bukanlah CCTV biasa, bersama dengan brand IMILAB, produk kamera pengintai terbaru yang telah dirilis secara global ini dengan nama IMILAB EC2 inipertama kali diluncurkan sebagai sebuah promosi yang menampilkan kamera cerdas dari MIJIA Xiaobai pada Oktober tahun lalu.

Kampanye yang dilakukan pada situs Indiegogo ini terbilang sangat sukses karena mampu meraup pendanaan sebesar 414,3 ribu dolar Amerika yang dikumpulkan dari 1.802 pendukung.

Kamera IMILAB EC2 menawarkan desain minimalis yang sebagaimana telah kita kenal pada produk Xiaomi lainnya yang menonjolkan desain dengan kesan sederhana namun punya kualitas dan harga terjangkau.

Seperti dilansir dari Gizmochina (19/02), IMILAB EC2 merupakan kamera nirkabel dan dapat dipasang di dalam maupun luar ruangan. Desain nirkabel ini akan memudahkan instalasi karena tidak memerlukan kabel apa pun.

Salah satu fitur yang menonjol dari produk ini adalah baterainya memiliki kapasitas besar 5.100mAh serta dapat bertahan hingga 100 hari dengan sekali pengisian daya.

Perlu kamu ketahui, kehebatan kameranya terletak pada kemampuannya dalam mendeteksi gerakan tubuh manusia. Ketika tubuh bergerak dan terdeteksi dengan kamera, kamera akan mulai merekam video dan hasilnya akan diunggah ke penyimpanan cloud.

Untuk itu disediakan juga penyimpanan Mi Cloud gratis selama seumur hidup. Pemilik dapat melihat video real time di ponselnya ketika ada penyusup atau bahkan berbicara langsung sebagai cara menakut-nakutinya.

Facebook Comments