(Photo by Craig Barritt/Getty Images for Johnnie Walker)

Baru kali pertama ini, pembuat wiski menaruh gambar perempuan dalam setiap botolnya. Edisi terbaru Jane Walker ini akan dijual dalam waktu terbatas dengan tampilan unik, dengan memakai topi panjang dan memakai tuxedo slim, lengkap dengan tongkatnya.

Wiski edisi khusus ini akan dijual mulai bulan Maret untuk memperingati Women’s History Month’s dan Hari Perempuan Internasional. Perubahan logo sementara ini adalah membuka pasar lebih luas kepada perempuan.

“Pembicaraan penting soal kesetaraan gender telah menjadi ujung tombak budaya kita dan kita sangat yakin tak ada waktu yang lebih tepat dari sekarang untuk mengenalkan ikon Jane Walker dan kaum perempuan juga ikut berkontribusi dalam merintis usaha kami dari awal,” kata Stephanie Jacoby, vice president dari Johnnie Walker. “Kami bangga dalam prestasi yang telah diraih perempuan sampai saat ini dan setiap orang yang mendukung proses kesetaraan gender.”

(PRNewsfoto/Johnnie Walker)

Johnnie Walker sendiri akan mendonasikan 1 dollar Amerika untuk setiap botol yang terjual kepada organisasi perempuan dengan total donasi mencapai 250 ribu dollar Amerika.

“Sejak didirikan pada 1893, John Walker membeli penyulingan wiski dari seorang perempuan bernama Elizabeth Cumming. Jadi perempuan telah memegan peran penting dalam berdirinya label ini.

Johnnie Walker sendiri sekarang dimiliki oleh perusahaan Inggris, Diageo yang juga memegang brand minuman seperti Baileys, Smirnoff, Guinness dan Smirnoff.

Untuk harganya sendiri, Jane Walker akan dirilis dengan harga 34 dollar Amerika atau sekitar 450 ribu rupiah untuk botol berisi 750 ml.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here