Hingga saat ini, Gundam telah mengumumkan beberapa kolaborasi, semuanya tentu untuk merayakan peringatan 40 tahun anime Mobile Suit Gundam. Ada beberapa kolaborasi mereka dengan Uniqlo lewat serangkaian t-shirt dengan gambar karakter dan robot dari seri mecha klasiknya. Lalu ada kolaborasi mereka dengan G-Shock, di mana mereka merilis empat jam tangan baru bertema mecha klasik dari anime.

Kini, Mobile Suit Gundam kembali dengan kolaborasi lain dan kali ini dengan pembuat jam tangan kenamaan Seiko yang akan merilis tiga jam tangan edisi terbatas yang terinspirasi Gundam, kali ini lewat seri Prospex LX-nya.

Jam tangan ini akan dirancang berdasarkan pada tiga mobile suit populer: RX-78-2 Gundam, MS-06 Zaku II, dan MS-06S Zaku II Char Custom.

RX-78-2 Gundam Limited Edition

Edisi Terbatas RX-78-2 Gundam mempunyai muka jam berwarna putih, biru, dan merah yang pastinya akan langsung dikenali oleh penggemar Gundam. Jam tangan ini dihargai 630.000 yen, atau sekitar Rp 79 jutaan. Jika kamu berangan-angan membeli jam ini, mungkin harus gerak cepat lagi, karena jam ini hanya akan diproduksi sebanyak 30 piece saja. Sangat sedikit bukan? Jadi tunggu saja tanggal rilisnya. Jam ini akan dirilis pada 9 Agustus 2019, masih ada waktu buat kamu yang memang mengincar jam ini.

Zaku II Limited Edition

Salah satu dari dua varian Zaku yang akan dirilis Seiko adalah Zaku II Limited Edition. Sebagai andalan dalam serial anime ‘One Year Way, ciri khas Zaku II akan terlihat dari warna hijau zaitun ke jam tangan Seiko Prospex. Berbeda dengan Gundam Limited Edition, Zaku II Limited Edition akan dirilis pada 12 April 2019, dan untuk harganya akan berada di kisaran 400.000 yen, atau sekitar Rp 50 jutaan. Edisi ini hanya akan dirilis sebanyak 1.000 pieces saja.

Char’s Zaku II Limited Edition

Char’s Zaku II dikemudikan oleh Komandan Char Aznable selama Perang Satu Tahun. Sang komandan juga memerintahkan mechanya dicat dengan warna merah yang ia suka dan bahkan memiliki tanduk yang menempel di kepalanya untuk membedakannya dari yang lain. Sama seperti Char’s Zaku II, jam ini akan hadir dalam warna mech merah tua, dan harganya sekitar 400.000 yen, atau sekitar Rp 50 jutaan. Sama seperti versi Zaku II, jam ini akan dirilis pada 12 April 2019, dan hanya akan tersedia 1.000 pieces saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here