Perawatan kulit buat di negara kita seharusnya menjadi rutinitas sehari-hari. Mengingat sebagai negara tropis, tak semua produk perawatan kulit dapat dipergunakan sehari-hari, bahkan untuk merk terkenal sekalipun.

Pemilihan skincare yang tepat memang tak mudah dan sering bermasalah terutama untuk wanita. Banyak yang terpengaruh oleh review para influencer dan pemerhati kecantikan. Tapi perlu diingat, tidak semua kulit itu sama. Apa yang bagus menurut orang lain belum tentu berhasil untuk kita gunakan. Jadi, sebaiknya sebelum kamu memilih skincare, ada baiknya kamu mengenal lebih dalam dulu jenis kulit dan permasalahan kulit kamu.

Baru-baru ini, skincare asal Thailand, yaitu Giffarine, meluncurkan beberapa produknya di Indonesia. Bersamaan dengan peluncurannya ini, Giffarine membuat kampanye #MulaiDenganYangBenar dan mengajak para wanita untuk lebih cermat sebelum membeli skincare. Giffarine juga menjawab kebutuhkan kulit wanita Indonesia yang memiliki iklim tropis yang mirip dengan Thailand.

Meskipun memiliki iklim yang mirip dengan Thailand, Giffarine tidak memasukkan semua produknya ke Indonesia karena pasti akan tetap ada perbedaan beberapa hal dari kedua negara tropis ini. Saat ini, produk yang akan diperkenalkan terlebih dahulu yaitu Innovia Soft Matte Liquid Lip Color dengan 5 pilihan warna, yaitu red, brownish, red, pink, dan dark brown. Selain itu ada Fluid Facial Treatment Essence yang memiliki kandungan ekstrak delima dan berfungsi untuk mengencangkan pori-pori dan mencerahkan kulit. dan satu lagi produk yang dikenalkan adalah rangkaian Age-Defying, yang terdiri dari Facial Cream yang dapat digunakan di malah hari, serta Intensive Serum yang dapat membantu mengurangi kerutan pada wajah.

“Produk yang bagus itu perlu progress, jangan yang instan. Kalau dibilang memberikan hasil seminggu, dua minggu, itu harus dipertanyakan,” papar dr. Lilis Rohaeni, dokter estetik dan pendiri Aeni Skincare Clinic, saat peluncuran produk kecantikan Thailand Giffarine di Jakarta Selatan (11/3).

Bila ada produk kecantikan yang menawarkan hasil instan, langkah selanjutnya adalah untuk memeriksa bahan yang ada di dalam produk. “Cari produk-produk yang menggunakan komposisi buah dan juga rempah-rempah, produk yang mengandung bahan buah itu bagus untuk kulit,” lanjut Lilis.

Hindari produk kecantikan yang memiliki bahan alkohol karena tidak bagus untuk kulit. Jika tidak yakin dengan bahan pada produk yang ingin dibeli, sebaiknya lakukan riset terlebih dulu, bisa dengan melihat ulasan dan informasi mengenai produk. Sebaiknya membeli produk yang sesuai dengan jenis kulit, karena itu sebelumnya juga harus mengetahui jenis kulit sendiri.

“Kalau membeli produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit, itu malah bisa merusak kulit,” tutur Lilis. Karena itu, lebih baik untuk melakukan riset terlebih dulu. Dengan tiga cara ini, Anda bisa menghindari penggunakan produk kecantikan yang berbahaya untuk kulit.

Ketiga produk tersebut (Liquid Lip Color, Facial Cream & Serum dan Facial Treatment Essence) kini sudah dapat ditemui di toko resmi Giffarine di Tokopedia. Untuk rangkaian skincare dan kosmetik yang lebih lengkap seperti foundation, lip colour, eyeshadow, eye collection, graduation cheek color hingga produk anti jerawat, akan segera masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Untuk harganya sendiri, akan berada di kisaran Rp 38 ribu hingga Rp 338 ribu untuk kosmetik, sedangkan untuk skincare dimulai dari Rp 43 ribu hingga Rp 388 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here