Menyambut peringatan berdirinya Bentley ke-100 tahun, perusahaan legendaris asal Inggris ini mengeluarkan Continental GT Limited Edition terbaru dengan memberi tribute kepada salah satu Bentley legendaris tahun 1929, Bentley Blower No.1. Continental berseri ‘GT Convertible Number 1 Edition’ yang merupakan custom dari Mulliner ini merupakan interpretasi modern dari mobil balap ikonik yang akan dibuat dalam jumlah terbatas sebanyak 100 unit di seluruh dunia.

Mobil ini akan menampilkan badge fender berlapis emas 18 karat dengan mesin W12 6.0-liter bertenaga 626 hp yang memungkinkannya mencapai top speed hingga 333 km/jam (207 mph), dan melaju dari 0 – 100 km/jam (62 mph) hanya dalam waktu 3,8 detik. GT Convertible edisi Mulliner ini tersedia dalam dua warna: Dragon Red II dan Beluga (Hitam), dengan penutup atap warna Claret atau Beluga. Aksesoris mobil yang disertakan juga termasuk Paket Centenary, Bentley Black Line Specification, Carbon Body Kit, dan gril depan ‘Nomor 1’ yang dicat.

Paket Centenary Bentley hadir dengan logo Centenary di tiap tengah roda depan dan belakang, lampu LED Centenary, emblem Centenary pada tongkat transmisi dan kemudi, dan lemblem Centenary pada remote kunci mobil. Elemen eksterior yang ditambahkan adalah adanya penambahan emblem yang di-emboss pada penutup oli, serta roda MDS berdiameter 22 inci yang dibalut warna Cricket Ball Brown atau Gloss Black.

Untuk bagian interiornya, edisi terbatas Continental GT Convertible ini menampilkan kombinasi warna terbaru, Cricket Ball atau Beluga yang dilengkapi dengan konsol tersembunyi di kursi dan panel pintu. Detail lainnya termasuk lambang ‘B’ pada sandaran kepala dan pintu. Interior juga dilapisi kayu pernis Grand Black dengan lapisan emas 18 karat, kemudi dan tuas persneling dilapis Alcantara.

Foot step bertuliskan  nomor ‘1’ dan jam British Jaeger dengan tampilan nomor ‘1’ melengkapi paket eksklusif ini.

Edisi ‘Number 1’ ini menjadi mobil terakhir dari trilogi Bentley’s Centenary, setelah sebelumnya mengeluarkan edisi Mulsanne W.O dan Edisi Continental GT Number 9.

Sayangnya harganya sendiri belum dirilis ke publik. Sebagai referensi, model Bentley Continental GTC dijual dengan harga mulai 238.800 Euro atau kurang lebih Rp 3,8 Miliar, untuk seri Limited Edition ‘Number 1’ pastinya akan ada di atas harga itu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here