BMW M5 Edisi 35 Tahun berwarna abu-abu, hadir dengan mesin V8 4,4 liter, twin-turbocharged, yang mampu menghasilkan 617 tenaga kuda dengan torsi 750 Nm. Edisi khusus ini hanya diproduksi sebanyak 350 unit saja untuk seluruh dunia.

Tahun 2019 ini sedan sport BMW M5 kini memasuki usianya yang ke 35 tahun. Kini setelah enam generasi berjalan, BMW kini mengumumkan model edisi terbatas nya yang disebut “Edition 35 Years” / Edisi 35 Tahun. Mobil M5 edisi khusus ini hanya diproduksi sebanyak 350 unit saja untuk seluruh dunia, dan hanya 35 unit saja yang masuk Amerika Serikat.

Edisi 35 Tahun ini dibangun dari model berdasarkan model ‘M5 Competition’ dan memakai cat individual berwarna abu-abu khas BMW, dengan pigmentasi khusus untuk menciptakan tampilan permukaan silk matte. Roda terbaru 20-inci juga senada berwarna abu-abu, sedangkan rem besar M5 memiliki kaliper hitam mengkilat. Di bagian interior, Edisi 35 Tahun ini mendapat trim aluminium kombinasi emas di konsol tengah, pintu dan panel instrumen yang terlihat cukup keren.

Di bawah kap mesin, mesin V8 4,4 liter, twin-turbocharged, mampu menghasilkan 617 tenaga kuda dan torsi 750 Nm. Mesin ini menggunakan sistim penggerak All Wheel Drive (AWD) atau penggerak semua roda, akselarasinya pun sangat responsif, 0 hingga 60 mph hanya berkisar hitungan 3,1 detik saja.

Setiap pembelian Edisi 35 Tahun M5, para customer akan dilengkapi ‘M Driver’s Package’ yangdigunakan untuk meningkatkan ‘pembatas kecepatan elektronik’ dari 155 mph menjadi 189 mph dan termasuk special training dalam menggunakan mobil ini.

Selain itu Edisi 35 Tahun ini telah dilengkapi Paket Eksekutif yang diisi oleh bermacam fasilitas seperti soft-close door, power sunshades, kursi depan yang dapat memijat, pengisian listrik nirkabel, teknologi bantuan pengemudi dan banyak lagi) serta layar 10,2 inci yang menggunakan sistem multimedia BMW’s iDrive 7.

Mobil M5 Edisi 35 Tahun ini akan mulai diproduksi pada bulan September – Oktober 2019 dengan harga $ 128.995 atau sekitar Rp 1,87 Milyar. Harga itu lebih mahal US$ 8.000 dari ‘M5 Competition’ edisi biasa yang dilengkapi fasilitas serupa, namun di sisi lain, harga ini termasuk kecil untuk ukuran edisi terbatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here