(Photo by Catherine Ivill/Getty Images)

Setelah ketidakpastian yang tak menentu di Stamford Blues, kini kiper timnas Belgia ini resmi pindah ke Real Madrid, dan ke arah sebaliknya, Mateo Kovacic bergerak pindah ke Chelsea.

Chelsea akhirnya meresmikan kepindahan kiper mereka, Thibault Courtois ke Real Madrid dan Mateo Kovacic bergerak pindah ke Chelsea sebagai bagian dari transfer itu. Courtois sendiri telah berada di klub asal London itu sejak 2011 dan mengenakan jersey bernomor punggung 1, setelah sebelumnya sukses saat bergabung dengan Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman.

Kondisi ini semakin memprihatinkan sejak pemain Belgia ini dikabarkan tidak kerasan dan mogok latihan selama beberapa bulan ini. Courtois sendiri kerap dihubungkan dengan Real Madrid seiring kebutuhan Madrid mencari kiper utama pengganti Keylor Navas yang sudah mulai menua.

Dengan nilai transfer cukup murah, yakni sebesar 35 juta Euro, Real Madrid berhasil mengambil kiper nomer satu Chelsea itu dan meminjamkan Mateo Kovacic selama setahun. “Chelsea dan Real Madrid menyetujui transfer Thibault Courtois setelah kesepakatan personal tercapai dan melewati tes kesehatan.” kata Chelsea di web resminya.

“Kesepakatan itu juga termasuk dengan Mateo Kovacic yang akan bergabung dengan Chelsea dengan peminjaman selama setahun penuh.”

Rencananya, Real Madrid akan mengontrak kiper Belgia ini dengan kontrak hingga musim 2023-2024 dan tes kesehatan akan dilakukan pada 9 Agustus ini dan segera diperkenalkan di Stadion Santiago Bernabeu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here