Sebagai perusahaan sepeda motor pertama di Amerika, nama Indian Motorcycle tak perlu diragukan lagi. Kini bersama dengan Jack Daniel’s, yang terkenal sebagai perusahaan penyulingan resmi pertama di Amerika, mereka berkolaborasi mengeluarkan sepeda motor edisi terbatas “Jack Daniel’s Indian Springfield Dark Horse”. Selama empat tahun berturut-turut, dua brand ikonik Amerika ini bergabung dengan perusahaan kustom Klock Werks Kustom Cycles yang juga berasal dari Amerika, merayakan kerjasama mereka dengan kembali mengeluarkan sepeda motor ultra premium yang eksklusif dengan desain agresif.

Motor ini terinspirasi oleh ‘Jack Daniel’s Single Barrel Select’, yang merupakan wiski premium dengan kualitas terbaik. Senada dengan hal itu, setiap motor “Jack Daniel’s Indian Springfield Dark Horse” edisi terbatas ini sangat unik dan orisinil dalam segala hal, di mana seluruh bodi motornya, dilukis dengan dengan tangan oleh seniman khusus dari Indian Motorcycle.

Motor ini tetap mempertahankan gaya ramping dari Indian dan “Jack Daniel’s Indian Springfield Dark Horse” edisi terbatas ini mencakup banyak fitur desain ultra-premium yang terinspirasi oleh kustom yang benar-benar menjadikannya motor yang super eksklusif.

Dengan warna serat kayu yang terinspirasi dari kemasan “Single Barrel Select” yang berasal dari tong kayu ek yang tua, tim desain dari Indian membuat skema cat kustom dua warna, Heavy Metal Crystal & Thunder Black Vivid Crystal. Pengrajin sepeda motor Indian kemudian menatanya dengan grafis Steel Grey dan Single Barrel Jack Daniel yang di kustom di seluruh bagian bodi motor dengan tangan. Hasil akhirnya, serat kayu Single Barrel Select ini ditemukan pada badge tangki dan engsel pelana yang membuatnya tampil elegan.

Mesin barunya sendiri sangat bertenaga, mesin ‘Thunder Stroke’ 116 kubik inchi  ini menghantarkan torsi hingga 127 pound feet. Untuk style-nya sendiri, motor ini ada di atas rata-rata motor pada umumnya dan bergaya ultra-premium. Penambahan handlebar medium 12 inch, kaca windscreen yang dapat dilepas, roda mesin kustom, lampu LED, dan warna premium gloss black di seluruh bodinya. Motor ini juga tampil dengan gaya yang lebih agresif sejak pertama kali diperkenalkan dengan jajaran Chieftain 2019 yang telah didesain ulang.

Edisi terbatas “Jack Daniel Indian Springfield Dark Horse” ini memiliki fitur kantong pelana yang sama, dan badging tank. Selain itu, jok bertipe gunfighter dengan kulit asli premium dan straping tank dengan logo ‘Jack Daniel’s Single Barrel Select’, dan alas kaki penumpang. Badge ‘Montana Silversmith’ juga tak ketinggalan didesain khusus dengan nomor seri yang dirancang khusus untuk motor ini semakin menguatkan citra elegan dan pencapaian tertinggi dalam pengerjaan sepeda motor yang pernah ada.

Mengacu kepada salah satu ikon Jack Daniels yakni ‘Old No.7’, nantinya motor ini hanya diproduksi sebanyak 177 unit saja, dengan nomor seri khusus dan akan hadir dengan botol display peringatan ‘Jack Daniel’s Single Barrel’ dengan holder dua gelas kustom dan tatakan untuk botol tersebut. Alasnya pun disesuaikan dengan jok kulit motor. Gift ini semua dibuat khusus dan digrafir dengan nama pemilik motor dan nomor serialnya.

Sekarang untuk harganya, Chillers jangan kaget kalau motor ini dihargai hingga 37 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 527 juta, dan nantinya motor ini akan muncul sebagai model tahun 2020, walaupun motor ini nantinya dikirim kepada customer mulai September 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here