Converse kini menggebrak lagi di lapangan bola basket, setelah lama vakum dengan menghadirkan koleksi terbarunya, ‘All-Star Pro BB’ dalam dua warna: hitam-aksen abu-abu/oranye, dan putih-warna hitam/oranye.

Bila kita lihat jauh ke belakang, perjalanan brand Converse dalam permainan bola basket memang mempunyai sejarah panjang, meskipun beberapa tahun belakang ini mereka telah absen. Kini Converse bersiap kembali dalam persaingan di lapangan lewat kehadiran sepatu terbarunya yang diberi nama ‘All-Star Pro BB’.

Merek dengan terkenal dengan gambar bintangnya ini memang telah berdiri ratusan tahun silam, tepatnya pada tahun 1908. Pabrik Converse yang beroperasi di Malden, Massachusetts ini mulai terkenal sejak meluncurkan ‘Converse Chuck Taylor’ klasik di tahun 1917. Tahun-tahun berikutnya Converse mulai menambahkan nama Taylor ke dalam sepatunya di tahun 30-an, dan menjadi sponsor perlengkapan untuk Julius Erving atau biasa dikenal dengan nama Dr. J, Larrry Bird dan Magic Johnson. Larry Johnson tak ketinggalan diberi sentuhan Converse ‘Aero Jam’ di tahun 90-an, dan memberi Dwyane Wade sepatu signature-nya di tahun 2000-an.

Sekarang, Converse mengeluarkan koleksi terbaru, Pro BB, yang hadir dengan siluet ikoniknya dengan inovasi teknologi terbaru yang dimiliki Nike. Didesain sebagian oleh Eric Avar, orang yang bertanggung jawab atas sepatu signature Kobe Bryant, All Star Pro BB menghadirkan lapisan mesh ‘Quadfit’ baru di atas lapisan midsole ‘React’ untuk bantalan yang lebih lembut namun tetap responsif. Midsole tersebut kemudian dibungkus dalam sebuah isolator untuk memastikan penguncian dan penahanan traksi dalam kondisi prima setiap saat.

Walaupun sepatu ini lebih diperuntukkan untuk beraktifitas di lapangan, tak lupa beberapa signature khas-nya diselipkan, seperti logo Chuck Taylor All-Star di bagian ankle kaki dan logo bintang di sisi lainnya dan di bagian outsole bawah. Sepatu ini memang tampil memikat dan untuk warnanya sendiri tersedia dalam dua warna: hitam dengan aksen abu-abu / oranye, dan putih dengan warna hitam / oranye. Sepatu ini akan rilis apa bulan Mei 2019, jadi nantikan saja update terbarunya hanya di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here