‘Men International 2019’ Pilih Gerrie Havenga Sebagai Juara

Kompetisi “Men International 2019” untuk memilih model pria terbaik, baru kali pertama ini digelar dan kini dilangsungkan di Indonesia. Ajang yang diikuti delapan finalis ini pada akhirnya mengukuhkan Gerrie Havenga dari Afrika Selatan sebagai juara pertama sekaligus merebut dua special awards sekaligus.

Ajang permodelan kini tak melulu didominasi kaum perempuan saja. Di dunia yang terus mengikuti perkembangan jaman ini, kaum pria pun juga layak memperoleh atensi lebih banyak dari kaum hawa, khususnya di dunia permodelan.

Ajang “Men International 2019”, yang baru kali pertama digelar ini, kini dilangsungkan di Indonesia. Setelah mengikuti serangkaian masa karantina yang berlangsung enam hari, dimulai dari sesi photoshoot, serangkaian kunjungan wisata dan sosial, acara grand final akhirnya menuju puncaknya yang digelar di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang (29/3).

Runner Up 1: Hatsachai Ruangying (Thailand)

Runner Up 2: Gerald Dacquel Montero (Filipina)

Juara 1 : Gerrie Havenga (Afrika Selatan)

Ke-8 finalis yaitu Zhang Zhe (Tiongkok), yang berprofesi sebagai model profesional di negara asalnya; Damar Surya (Indonesia), model profesional; Vikas Khuswaha (India), aktor; Jeff Gabriel (Filipina), model dan youtubers; Naswar Cassim (Sri Lanka), aktor; Gerald Dacquel Montero (Filipina), pegawai pemerintahan dan model; Hatsachai Ruangying (Thailand), model dan dancer; dan Gerrie Havenga (Afrika Selatan), model dan 1st runner up “Mister Global 2017”.

Malam final berlangsung penuh keseruan. Diawali dengan mengenakan kostum nasional masing-masing negara, dan dilanjutkan dengan desainer wear dan formal wear, kedelapan kontestan tampil prima dengan daya tariknya masing-masing. Eliminasi dari delapan ke enam peserta dan berlanjut ke tiga besar, pada akhirnya juri memutuskan Gerrie Havenga dari Afrika Selatan sebagai pemenang pertama kompetisi model pria internasional ini.

“Gerrie memang lebih unggul dari semua kontestan, dari segi fisik ia juga unggul dengan tinggi 1,9 meter dan juga merupakan model internasional. Kepribadiannya juga sangat baik selama karantina berlangsung, dan saat sesi depth interview, ia memang layak sebagai pemenang Men International 2019″, jawab Ilhamsyah, selaku owner GT Organizer, pihak penyelenggara ajang Men International.

Sementara itu Gerrie Havenga saat ditanya perasaannya saat menang dan harapannya ke depan, ia pun menuturkan. “Saya merasa tersanjung dan tidak percaya dapat memenangi kompetisi ini. Emosi saya sekarang campur aduk luar biasa tapi saya sangat senang. Sekarang saya bagian dari keluarga baru, semua kontes dan peserta di kompetisi ini semua pantas untuk menang, tetapi pada akhirnya hanya satu yang bisa berdiri tegak di tempat ini. Terima kasih kepada Men International atas pengalaman yang luar biasa dan karena menjadi tuan rumah yang luar biasa bagi kita semua. Saya sangat menghargai semua itu.”

Berikut pemenang “Men International 2019”:

Juara 1       : Gerrie Havenga (Afrika Selatan)

Runner Up 1: Hatsachai Ruangying (Thailand)

Runner Up 2: Gerald Dacquel Montero (Filipina)

Special Awards :

Top Model : Naswar Cassim (Sri Lanka)

Talent : Hatsachai Ruangying (Thailand)

Sport : Gerrie Havenga (Afrika Selatan)

Congeniality : Jeff Gabriel (Filipina)

Best Body : Gerrie Havenga (Afrika Selatan)

Best National Costume : Damar Surya (Indonesia)

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here