Herman Yosef Cahyono Terpilih Sebagai Mister Global Indonesia 2019 yang baru dan mengalahkan 17 finalis lainnya dari berbagai provinsi.

Malam final Mister Global Indonesia 2019 berlangsung seru dan meriah. Dalam acara yang berlangsung di Jakarta Selatan (24/4) ini menampilkan 18 finalis dari berbagai propinsi Noval Tridianto (Aceh), Ferdi Mario Sibuen (Sumatera Utara), Muhammad Murvi (Sumatera Selatan), Muhammad Iqbal Herman (Jambi), Darwin Syahputra (Bengkulu), Onedes Advent Sipahutar (Bangka Belitung), Kiky Chandra Megawan (Jawa Barat), Bayu Malik (Jawa Tengah), Steven Kuanjaya (Jawa Timur), Firdaus Fajar Ramadhan (Kalimantan Timur), Herman Yosef Cahyono (D.I. Yogyakarta), Vincent Vete (DKI Jakarta 1), Farhan Hesodwiyo (DKI Jakarta 2), Raden Agustinus Yudho Raharjo (DKI Jakarta 3), Aldo Winaldy (DKI Jakarta 4), Muhammad Syawal Ollit (Sulawesi Selatan), Marco Kapoh (Sulawesi Utara), dan Kevin Alvaro Bratonu (Maluku).

Mereka tampil energik dengan busana kasual, dilanjutkan dengan national wear dan formal wear. Berlanjut pengumuman top 10 dan top 5, dalam setiap sesi tersebut finalis diberikan tantangan dengan menjawab pertanyaan dari dewan juri lewat beberapa slide foto mengenai bahaya lingkungan dan pencemaran yang terjadi di berbagai kota tempat tinggal para finalis tersebut.

Penampilan finalis pada malam final tersebut dinilai 6 dewan juri yaitu, Bapak H. Muhammad Fitno sebagai sponsor utama, Ardha Parmato (National Director), Nadia Purwoko (Miss Grand Indonesia 2018), Reynaldi Rifaldo (Mister Global Indonesia 2017) Margaret Vivi (Sosialita) dan Hengki Kawilarang (Designer).

Tanpa menunggu lama lagi, akhirnya dewan juri mengumumkan pemenang Mister Global Indonesia 2019 jatuh kepada Herman Yosef Cahyono, finalis asal D.I. Yogyakarta.

Dewan juri menilai Herman memang siap dikirim ke ajang international Mister Global 2019 yang akan berlangsung September 2019 nanti di Thailand. “Jawabannya tenang dan itu yang membuatnya sangat unggul daripada finalis lainnya, kita mencari pemenang yang sangat sudah siap dikirim ke dalam ajang international, untuk fisik dia punya waktu untuk transformasi” jawab Reynaldi Rifaldo, Mister Global Indonesia 2017.

Herman juga mengakui ia harus banyak melalukan transformasi, apalagi untuk mengikuti ajang ini ia sudah sempat turun berat badan sampai 10 kilo. Saat ditanya awak media bagaimana perasaanya terpilih sebagai pemenang pertama.

“Setiap finalis pasti memiliki target menang, begitu juga dengan saya, sejujurnya saya tidak menyangka menang dan terima kasih dengan dewan juri yang sudah memilih saya, untuk keajang international persiapan memang harus dilakukan, apalagi body saya masih ada lemaknya, untuk itu saya akan melakukan persiapan dengan baik menuju kesana” jawab Herman yang juga penyandang gelar Koko Cici Yogyakarta 2017 dan Presiden Mahasiswa Universitas Sanata Dharma Yogyakarta (2016-2017)

Malam final Mister Global Indonesia 2019, turut dihadiri banyak pelaku pageants, salah satunya Santi Yuliani (1st Runner-Up) dan Della Deliyanti (4th Runner-Up) The Supermodel Indonesia 2019, yang juga mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Berikut daftar lengkap malam final Mister Global Indonesia 2019:

Mister Global Indonesia 2019 : Herman Yosef Cahyono (D.I. Yogyakarta)
1st Runner-Up  : Muhammad Murvi (Sumatera Selatan)
2nd Runner-Up : Kiky Chandra Megawan (Jawa Barat)
3rd Runner-Up : Onedes Advent Sipahutar (Bangka Belitung)
4th Runner-Up : Darwin Syahputra (Bengkulu)

Top 10 Mister Global Indonesia 2019
6. Farhan Hesodwiyo (DKI Jakarta 2)
7. Aldo Winaldy (DKI Jakarta 4)
8. Bayu Malik (Jawa Tengah)
9. Steven Kuanjaya (Jawa Timur)
10. Marco Kapoh (Sulawesi Utara)

Spesial Award Mister Global Indonesia 2019:
Charming Pepsodent : Muhammad Murvi (Sumatera Selatan)
Best Model & Best Popularity : Onedes Advent Sipahutar (Bangka Belitung)
Traditional Wear : Aldo Winaldy (DKI Jakarta 4)
Congeniality : Kiky Chandra Megawan (Jawa Barat)
Best Talent : Herman Yosef Cahyono (D.I. Yogyakarta)
Best Photogenic : Steven Kuanjaya (Jawa Timur)
Best Physique : Muhammad Syawal Ollit (Sulawesi Selatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here