Mau Lihat Jersey Terlaris dan Terkeren di Piala Dunia 2018? Ini Penampakannya

0
181

Tak banyak jersey sepakbola dari negara-negara yang mengikuti Piala Dunia mempunyai perhatian seperti halnya jersey yang satu ini. Ya, jersey timnas Nigeria ini memang berbeda dari jersey semua negara yang mengikuti putaran final Piala Dunia di Rusia nanti. Jelang Piala Dunia 2018 di Rusia bulan depan, baru-baru ini, jersey timnas Nigeria yang belum masuk di pasaran ini memecahkan rekor terbaru. Menurut rilis resmi dari federasi sepakbola Nigeria (NFF) jersey ini sudah dipesan sebanyak 3 juta potong mulai rilis resminya kemarin.

NFF sendiri mengatakan kalau Nike telah menyebutkan berapa total jersey yang sudah dipesan dalam kantor cabangnya di Hilversum, Belanda. Jika kabar ini terbukti kebenarannya, Nigeria telah mengalahkan sesama negara lain di Afrika dan bahkan tim-tim besar di Eropa. Sebagai perbandingan, pada tahun 2016, Manchester United telah menjual jersey-nya diseluruh dunia sebanyak 2,85 juta potong, dan jumlah itu masih jauh dibawah jersey Nigeria yang dibuat Nike.

Untuk kit jerseynya sendiri, sayap elang diimplementasikan lewat lengan hitam dan putih. Timnas Nigeria yang terkenal dengan julukan Super Eagle itu juga menggunakan warna hijau dan putih di bagian torso-nya yang melambangkan pola sayap Eagle yang digambarkan secara abstrak. Badge-nya sendiri telah diwarnai ulang untuk menghormati Dream Team pada Olimpiade 1996 yang kala itu meraih medali emas, dan desain stripingnya sebagai peringatan pada keikutsertaan Nigeria di World Cup sejak 1994.

BACA JUGA :  Lama Dinanti, Ini Dia Bocoran Nike Mercurial Superfly Terbaru

Timnas Nigeria ini akan menjadi underdog di grup kuat bersama Argentina, Kroasia dan Islandia. Dan tampaknya jersey ini akan menjadi jersey terbaik pada Piala Dunia 2018 nanti.

Facebook Comments