Sebagai label jam ternama dari Swiss yang telah berdiri sejak 1904, Oris merupakan salah satu label yang bekerja sama dengan Tim Balap F1 Williams paling lama dan produktif. Kolaborasi keduanya telah menghasilkan sejumlah arloji terkenal dengan teknologi dan material yang dipengaruhi dari balapan F1 itu sendiri. Yang terbaru adalah ‘Chronograph Carbon Fibre Extreme’ yang memulai debutnya pada tahun 2016.

Tahun ini, Oris meluncurkan edisi terbatas terbaru, Williams FW41 yang memanfaatkan proses serat karbon yang dipatenkan. Dengan desain yang terinspirasi oleh mobil balap Williams 2018, FW41. Jam tangan Oris Williams FW41 Limited Edition ini membuat kesan tersendiri dengan diameter 44 mm, terbuat dari serat karbon multi piece yang dikembangkan dengan tim Williams, dengan dial dari serat karbon, jarum chronograph dan subdialnya utama dicat dengan warna biru cerah yang merupakan warna khas dari tim balap F1 Williams. Dengan frame hitam, terbuat dari titanium dengan coating DLC hitam, dengan skala tachymeter dan flens putar, menampilkan skala counter untuk menit dan detik dalam chronograph. Penunjuk jam nya pun telah dilengkapi Super-LumiNova yang terang untuk keperluan di malam hari.

Pada pandangan pertama, tricompax pengaturan subdial 12-9-6 tampak cukup standar untuk jam tangan chronograph yang terinspirasi balap, tetapi tampilan lebih dekat mengungkapkan desain khas Williams: angka “nol” untuk penghitung chronograph bukan pada posisi jam 12 seperti halnya jam lain, tetapi pada jam 8 – sebuah penghormatan untuk desain panel instrumen pada mobil balap Williams yang bersejarah. Dial tanggal, terpapar dalam aperture besar di sisi kanan juga tidak biasa. Crown dan tombol chronograph berwarna hitam dengan titanium berlapis DLC.

Di casing belakangnya, juga terbuat dari titanium berlapis DLC hitam dan digrafir dengan gambar mobil balap dan nomor serial jam tangan. Mesinnya sendiri menggunakan Oris Caliber 774, yang diambil dari chronograph Sellita SW 500 yang handal dan teruji dengan automatic self-winding berotor merah dan cadangan daya 48 jam.

Jam tangan Williams FW41, dijual terbatas sebanyak 410 buah untuk menghormati 41 musim balap tim Williams, dengan straping karet hitam dan gesper lipat dari titanium. Tak lupa kotak khusus juga disertakan bersama sertifikat keaslian. Harga eceran yang dipatok Oris adalah US$ 4,700 atau sekitar Rp 69,5 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here