Montblanc Hadirkan Smartwatch Summit 2, Pertama dengan Snapdragon Wear 3100

Sebagai produsen barang mewah yang memproduksi stationery mewah, nama Montblanc sudah popular di seluruh dunia sejak lama. Perusahaan asal Jerman yang telah berdiri sejak 1906 ini kini mulai merambah memproduksi smartwatch yang notabene pemainnya masih sangat sedikit.

Baru-baru ini Montblanc mengeluarkan ‘Montblanc Summit 2’ yang merupakan smartwatch pertama yang telah menggunakan chipset Snapdragon Wear 3100. Jam ini sendiri menggunakan basis dari Chronograph 1848 dengan diameter 42mm yang memang ditujukan untuk pria dan wanita.

Montblanc Summit 2 menggunakan layar AMOLED 1.2 inch dengan resolusi 390 x 390 pixsel (327ppi). Tampak mukanya mencerminkan sosok jam mewah seperti halnya tipe Montblanc 1858, namun penggunaanya sangat fleksibel, baik untuk formal, semi formal, dan kegiatan outdoor. Untuk daya tahan baterai, dengan kapasitas 340mAh, penggunaan mode smartwatch bisa digunakan sehari penuh. Sedangkan untuk mode jamnya saja dapat digunakan 4-5 hari penuh.

Jam ini memiliki RAM 1 GB dan memori internal 8 GB, yang tentunya lebih besar dari brand lain di pasaran, GPS dan NFC. Summit 2 didukung oleh OS Wear Google versi terbaru dan memiliki semua fitur digital yang biasa kamu pakai sehari-hari. Ada crown di sebelah kanan digunakan untuk mengontrol hardware dan dua tombol untuk mengatur program yang diambil dari seri Montblanc 1848.

Untuk material casingnya, ada beberapa pilihan yang disediakan, mulai dari stainless steel, bicolored steel, titanium, atau DLC (Diamond-like Carbon). Montblanc memiliki pilihan dari 11 straping yang dapat diganti-ganti mulai calfskin, Milanese steel, karet and nilon. Beratnya tergolong ringan, hanya 62 gram dan ketebalan 14.3mm.

Casing belakang terbuat dari kaca, baja dan resin dan dilengkapi sensor denyut jantung dan pin pogo untuk pengisian daya. Aplikasi eksklusif Running Coach digunakan untuk melacak tingkat kebugaran (berdasarkan VO2 max) dan membuat rencana yang dipersonalisasi untuk tiap kegiatan. Ada GPS untuk melacak aktivitas kita dan jam ini memiliki ketahanan dalam air sedalam 5 ATM atau 50 meter.

‘The Montblanc Summit 2’ juga merupakan jam tangan untuk jet-setter. Aplikasi Travel Info akan memberi kamu rincian penting (mata uang lokal, tarif taksi khas, frasa sederhana, dan lainnya.) Dan bahkan ada aplikasi Timeshifter yang memberi kita petunjuk supaya tidak jet lag.

Untuk harganya dimulai dari US$ 995 atau sekitar Rp 15 juta untuk material stainless steel, dan mencapai US$ 1,095 atau sekitar Rp 16,6 juta untuk material titanium.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here