Terinspirasi dari sepeda motor Suzuki Katana GSX1100S 1981, mobil ini tampil gahar dan sporty dengan dua pilihan warna dan hanya akan diproduksi 30 unit saja dengan harga 28,999 Euro atau sekitar Rp 465 juta.

Banyak dari kita yang belum tahum kalau mobil Suzuki Swift Sport yang dipasarkan di pasar Eropa terlihat lebih menarik dari negara lainnya. Dengan mesin yang kuat yang sebanding dengan penampilannya, hatchback Suzuki memang sangat menarik untuk dilihat. Tetapi apa yang terjadi ketika Suzuki memutuskan untuk membuat Swift Sport edisi terbatas yang terinspirasi dari motor legendaris mereka “Katana”.

Katana sendiri adalah nama yang sangat spesial untuk Suzuki. Sepeda motor Katana memberi penghormatan kepada motor ikonik dari Suzuki, yakni Katana GSX1100S 1981. Motor ini dihentikan produksinya pada tahun 2006. Tapi Suzuki kembali lagi dengan Suzuki Katana 2019, mengikuti filosofi desain yang sama dan membawa fitur modern. Dengan kapasitas mesin 999 cc dengan tenaganya yang mencapai 150 PS dan gaya retro menyerupai Katana versi 1981.

Itu baru untuk sepeda motor, Suzuki Swift Sport Katana Edition adalah mobil hatchback yang tampak keren dari tampilannya. Suzuki hanya akan memproduksi secara terbatas hingga 30 unit kendaraan saja dengan dua pilihan warna – Premium Silver Metallic dan Super Black Pearl, sama seperti yang kamu dapatkan di motor ini.

Detail eksterior unik lainnya terdiri dari aksen merah di sekeliling grill, tutup spion hitam, velg racing OZ 18-inci plus ban Michelin Pilot Sport 4. Trim bumpernya berwarna abu-abu serta side skirt dengan tampilan serat karbon. Desain tersebut akan menghadirkan aksen merah di sekitar grill yang memberikan tampilan yang lebih sporty. Strip racing berwarna hitam terlihat di kap mobil, bagian samping juga terdapat grafis dengan logo Katana.

Suspensi juga diturunkan dan disesuaikan, yang pastinya akan menghasilkan ketajaman dan handling yang lebih baik.

Pada bagian interior, juga terdapat aksen merah dan sarung jok custom. Sarung jok dibordir sesuai nomor seri mobil dari total 30 unit yang diproduksi. Di bagian roda kemudi bawah yang rata, tertulis “Katana” dengan warna merah. Fitur lainnya tetap sama dengan varian Swift Sport biasa. Untuk knalpotnya sendiri suaranya sudah ditingkatkan agar bersuara lebih sporty.

Unit mesinnya sendiri hadir dengan kapasitas 1.4 Boosterjet yang menghasilkan tenaga 140 bhp dan torsi maksimum 230 Nm. Hadir dengan transmisi manual 6-percepatan, dikombinasikan dengan bobot yang ringan, kinerjanya termasuk mumpuni. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 200 km/jam.

Sayangnya Chillers, sampai saat ini, Suzuki Swift Sport Katana Edition hanya akan tersedia di Belanda, dengan banderol harga 28,999 Euro atau sekitar Rp 465 juta. Memang tergolong mahal, namun karena ini versi terbatas, rasanya sah-sah saja mobil ini berbandrol tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here