Dengan perkembangan teknologi kesehatan yang kian modern dari hari ke hari, maka tidaklah mengherankan jika kini, untuk memeriksa gangguan kesehatan, kita tidak perlu repot-repot lagi ke dokter atau menerka-nerka sendiri.

Dan pernyataan tersebut semakin terbukti ketika baru-baru ini Engadget melaporkan bahwa ke depannya dalam memeriksa gangguan kesehatan yang mungkin saja sedang diderita, kita bisa memeriksanya melalui jam tangan canggih milik Apple aka Apple Watch.

WOW gokil! Bagaimana tuh caranya? Jadi nantinya jam tangan akan mendeteksinya melalui tingkat oksigen yang ada di dalam darah kita.

Apabila tingkat saturasi oksigen di dalam darah di bawah ambang batas normal, maka fix kita sedang bermasalah kesehatannya.

Nantinya kita dapat mengetahui tingkat batasan saturasi oksigennya melalui panggilan notifikasi yang akan langsung menyala di jam Apple-nya. Dan kemungkinan besar pendeteksiannya dilakukan oleh software infra merah yang terpasang di dalam jam-nya.

Tak ayal inovasi ini sangatlah krusial dan menguntungkan banget. Karena sekali lagi, kita bisa menghemat waktu dan tenaga untuk memeriksakkan gangguan ke rumah sakit.

Walau memang, setelah dideteksi, kita tentunya harus ke dokter lagi untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

Nah bagi kita-kita yang sudah tidak sabar untuk merasakan teknologi keren Apple Watch ini, sabar Chillers.

Pasalnya teknologinya ketika tulisan ini dibuat, masih terus dikembangkan dan belum diketahui lagi secara persis kapan jam dengan teknologinya ini akan dirilis.

Jadi ya mari kita sabar-sabar saja dulu Chillers Sekarang, bagaimana nih pendapat Chillers dengan kabar ini?

Facebook Comments