Anne Avantie Eksplorasi Kain Tenun dan Kebaya untuk JFW 2019

0
80

Sebagai desainer ternama yang terbilang produktif, Anne Avantie dalam pagelaran busana terbarunya di Jakarta Fashion Week 2019 menampilkan sesuatu yang baru. Tampilan tenun yang dibalut dengan kebaya, agak berbeda memang dengan shownya yang terdahulu dimana Anne mendominasi batik berbalut kebaya dalam tiap show-nya.

Anne Avantie yang kerap dipanggil Bunda Anne, masih memadukan rancangannya dengan kebaya serta penggunaan sanggul yang khas. Dimana proses pembuatannya terbilang cukup singkat, hanya memakan waktu 3 bulan.

Seperti halnya pagelaran busana Anne terdahulu, selalu ada nyanyian live diselingi peragaan busana, misi kemanusiaan serta model dan artis yang meramaikan panggung catwalk. Kini dengan tajuk ‘Badai Pasti Berlalu’, Anne berusaha memberikan harapan bagi mereka yang sedang menderita di Palu, Donggala dan Lombok dengan menyuguhkan kain tenun menjadi sebuah karya fashion kekinian.

“Setiap orang pastinya akan selalu mengalami kedukaan. Namun duka harus segera berlalu. Begitu juga dengan kain tenun harus tetap berjalan agar bisa menghidupi banyak keluarga,” kata Anna dalam press conference tepat sebelum fashion shownya berlangsung di Jakarta Fashion Week 2019, (23/10).

Dengan look 50 busana berbalut kain tenun, khususnya tenun Lombok, show kali ini tampil dalam beberapa sekuen berbeda. Kain tenun dikemas dalam beberapa look seperti outer dalam bentuk mentah atau dipadankan dengan brokat, manik-manik, border dan sulam. Kain-kain tenun ini juga tak luput dibuat sebagai jubah panjang, dengan model yang memakai brokat lace yang ketat dan seksi.

Untuk palet warnanya, koleksi Bunda Anne kali ini hadir dengan warna-warna seperti terracotta, coklat, merah, hijau, hitam dan biru.

Pengisi modelnya kerap diisi deretan artis, yang kini diisi wajah-wajah familiar seperti Patricia Gunawan, Maia Estianty, Rayi ‘RAN’, Marion Jola, stylist Caren Delano, Titi Rajo Bintang, Surya Saputra yang memamerkan tenun bak model.

Gong terakhir, sebagai kejutan hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang tampil ala rocker berkacamata hitam dengan bustier hitam. Kehadirannya kali ini lebih heboh dan mendapat sambutan penonton.

Untuk Susi sendiri, ini kedua kalinya mengisi panggung peragaan Anne Avantie, namun kali ini terkait bantuan 10 kapal perahu nelayan kepada korban gempa Palu dan Donggala yang diserahkan kepada Susi oleh produsen jamu Sido Muncul untuk segera digunakan oleh nelayan dalam mencari nafkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here