Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono Buka ‘Digital Fashion Week 2018’

0
91

Ajang fashion kini tak hanya sekedar ajang pamer busana desainer dan ditujukan untuk kalangan terbatas saja, namun kini ajang tersebut sudah merambah luas, terutama untuk kegiatan amal. Sebagai ajang yang termasuk masih baru, Digital Fashion Week 2018 (DFW JKT 2018) telah berani memulai langkah ini.

Event tahunan yang sudah beredar di beberapa negara sejak 2012 ini, kini kembali digelar di Jakarta dan langsung dibuka oleh desainer kenamaan Indonesia Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono. Koleksi mereka nantinya akan diperagakan di Hotel Fairmont Jakarta dalam Charity Gala Dinner, sebuah acara yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Let’s Share yang koleksinya akan didonasikan untuk kegiatan amal.

Let’s Share sendiri merupakan sebuah organisasi nonprofit yang membantu anak-anak penyandang cacat di seluruh Indonesia. Melalui kolaborasi dengan desainer ini, seluruh dana yang dikumpulkan dari acara pembukaan akan disumbangkan sebagai bentuk keprihatinan kepada anak-anak Indonesia yang kurang beruntung.

Ivan Gunawan

Ivan Gunawan yang sangat antusias atas penggalangan dana yang dipadukan dengan peragaan busana ini menyatakan ekspresinya. “Ini pertama kalinya saya berkolaborasi dengan sebuah organisasi penggalangan dana, buat saya momen berbagi ini merupakan momen yang amat penting, senang sekali rasanya bisa dipercaya untuk ikut berdonasi, dan nantinya ada satu busana juga yang akan saya lelang untuk didonasikan juga,” ujar Ivan Gunawan saat ditemui di acara konferensi pers Digital Fashion Week Jakarta, di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta (15/10).

“Selain bertujuan untuk membawa nama-nama desainer independen lokal ke kancah internasional, Digital Fashion Week juga mempunyai misi untuk membantu sesama melalui kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan fashion. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini kami juga mengadakan pengumpulan dana, dan bekerja sama dengan organisasi Let’s Share sebagai salah satu mitra kami. Dengan adanya nama-nama besar seperti Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono, kami yakin acara amal ini akan berlangsung dengan sukses,” ujar Charina Widjaja, Managing Director DFW Creative Pte., Ltd, pemilik dan penyelenggara DFW.

Selain Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono, DFW JKT 2018 juga menghadirkan desainer-desainer dari negara lain seperti Sheranut Yusananda (Thailand) dan Jésus Cedeño (Venezuela), Modest Fashion Summit (MFS) x Restu Anggraini (Indonesia), Liu Sicong, He Series dan Pollyanna Keong dari Tiongkok, serta Sonny Nagasurya dan Wilsen Willim, dua desainer yang juga berasal dari Indonesia.

Kolaborasi dengan sekolah-sekolah mode LaSalle College dan ESMOD tak lupa akan ditampilkan di sini, terutama untuk mempertunjukkan karya-karya dari siswa mereka. DFW JKT 2018 juga bertujuan untuk mendukung talenta-talenta muda yang nantinya diharapkan akan menjadi ikon mode ternama.

Digital Fashion Week Jakarta 2018 akan berlangsung hingga 18 Oktober 2018, bertempat di Plaza Senayan dan Plaza Senayan Arcadia, dengan berbagai acara lain seperti Fashion Forum dan Pop-Up Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here