Jakarta Fashion Week 2019 Sudah Dimulai, Hadirkan 200 Desainer Lebih

0
132

Akhirnya, ajang fashion terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 resmi dibuka. Pekan mode ini digelar untuk kesebelas kalinya di Senayan City, Jakarta pada 20-26 Oktober 2018.

Lebih dari 200 desainer dan label, baik nasional maupun internasional, siap untuk memulai debut koleksi baru mereka dalam perayaan fashion termegah di Indonesia ini. Jakarta Fashion Week 2019 meresmikan lebih dari 2.600 koleksi baru dari 204 desainer dan label, termasuk desainer dari Indonesia Fashion Forward.

Untuk kali pertama, JFW 2019 menjalin kolaborasi dengan ID Creative Week dan Brightspot. “JFW 2019 merupakan persatuan dari tiga creative organizer Indonesia yang sudah cukup lama malang-melintang seperti Brightspot dan Ideafest,” kata Ketua Umum Jakarta Fashion Week dan CEO Femina Group Svida Alisjahbana, saat membuka JFW 2019 di Senayan City, Sabtu (20/10).

Tahun ini Jakarta Fashion Week 2019 juga didukung oleh mitra internasional, termasuk Kedutaan Besar Australia, British Council, Emerging Pakistan, Dewan Desain Fashion India, Institut Français Indonesia, Organisasi Fashion Week Jepang, Badan Konten Kreatif Korea (KOCCA), Yayasan Korea untuk Kebudayaan Internasional Exchange (KOFICE), dan Young Creator Indonesia Fashion Institute (YCIFI).

Svida Alisjahbana

Tak hanya desainer berbakat dalam negeri, JFW 2019 juga akan dipenuhi talenta cemerlang dari berbagai negara seperti Australia, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Prancis, India, dan Pakistan. Nantinya dalam Jakarta Fashion Week 2019 para desainer berbakat dari sejumlah negara akan datang. Jepang akan memperkenalkan kami lebih jauh ke Elendeek, UN3D, Tategami, dan Yoakeh, sementara Korea Selatan datang dengan SYZ dan Royal Layor. Zuria Dor dari Pakistan dan Vaishali S dari India juga dijadwalkan akan muncul.

Penikmat mode yang hadir akan disuguhkan dengan beragam koleksi menarik hasil persilangan budaya lokal dan asing. Seperti kolaborasi batik dengan teknik styling ala Jepang dari Makoto Washizu, sentuhan etnik Aborigin asal Australia, hingga India.

Jakarta Fashion Week 2019 juga merupakan festival untuk merayakan para desainer Indonesia Fashion Forward yang pernah berprestasi yang membawa Indonesia ke sorotan mode internasional sepanjang 2018. Ini termasuk Toton, Sean Sheila, Etterette, dan Peggy Hartanto, yang berpartisipasi dalam Paris Trade Show 2018. Jakarta Fashion Week tahun ini juga menampilkan peserta Seoul Fashion Kode, Bateeq. I.K.Y.K. dan NY oleh Novita Yunus yang mempesona panggung Amazon Fashion Week Tokyo juga diundang untuk perayaan ini.

JFW 2019 tak hanya menyuguhkan pagelaran busana, namun juga beragam talk show dan kompetisi yang menarik untuk disaksikan.

Sederet nama besar desainer akan memamerkan koleksi terbarunya saat  JFW 2019 seperti Danjyo Hiyoji, Bin House, Barli Asmara, Toton, Si.Se.Sa, Anne Avantie, Dian Pelangi, Norma Hauri, Ria Miranda, Jenahara, Iwan Tirta Private Collection dan masih banyak lagi.

Pastinya menarik bukan? Tunggu apalagi, datang saja langsung kesana. Untuk jadwal dan tiket lengkap untuk acara fashion show dan talk show Jakarta Fashion Week 2019 dapat diakses di situs resminya, dan hanya tersedia untuk jumlah terbatas.

Photo by: Juventus Wisnu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here