Sebastian Gunawan Tampilkan ‘Cromia’, Terinspirasi dari Henri Matisse

289

Peragaan busana tahunan dari desainer ternama Indonesia, Sebastian Gunawan selalu diwarnai hal-hal baru dalam tiap koleksinya. Bersama sang istri, Cristina Panarese, Sebastian Gunawan mengeluarkan koleksi terbarunya dari label ‘Sebastian Gunawan Couture’ yang terinspirasi dari lukisan karya seniman Prancis era Post-Impresionis, Henri Matisse yang memimpin gerakan Fauvisme atau pemberontakan atas kelaziman warna untuk menggambarkan perasaannya.

“Keberanian Matisse sangat saya kagumi. Dengan gaya tabrak warnanya, serta bentuk dua dimensi yang kuat dan berpola, menginspirasi saya untuk menerjemahkan dalam deretan busana yang penuh nuansa dan warna.” kata Sebastian Gunawan saat pagelaran busana bertema “Cromia” di Hotel Mulia Jakarta (21/9).

Seba, panggilan akrabnya sehari-hari, bersama sang istri mencoba menuangkan seni lukis dalam sebuah busana. Akhirnya nuansa seni lukis Henri Matisse terpancar kuat lewat 88 busana koktail dan gaun malam dengan palet warna komplementer seperti oranye kemerahan, ungu, kuning kenari, biru muda, hijau, hijau pupus, tosca, nude, hitam dan putih lewat bentuk dua dimensi maupun dengan teknik digital printing di atas material.

Untuk materialnya, Seba menghadirkan bahan-bahan premium seperti tulle tipis, taffeta, tweed hingga material tebal seperti lame matelassé, mikado, jacquard yang tersaji dalam keragaman potongan dan siluet busana yang tidak biasa. Garis desain Cromia yang disajikan di catwalk tetap memiliki sentuhan modern. Dari teknik melipat, menekuk, menyusun bahan agar terlihat lebih mewah telah dikembangkan Sebastian dan Cristina dengan teknik terbaru agar desainnya lebih ringan, gaun ber-volume yang hadir tanpa bling-bling namun tetap berkesan mewah.

Ikat pinggang berukuran gigantis dengan warna tak selaras juga tak luput dari rancangan kali ini. Penggunaan sepatu bot yang dikenakan model juga merupakan daya tarik tersendiri, terlebih ketika dipadukan dengan gaun pendek cocktail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here