Bagi Chillers yang tumbuh di dekade 90-an, kami yakin banget bahwa kamu dulu sering banget menghabiskan uang saku kamu di arena bermain video game “ding-dong” (Arcade) yang sebagian besar terdapat di dalam mall atau plaza.

Apalagi kalau game yang dimainkan memang sangat keren dan adiktif banget. Dijamin jumlah target dana yang dihabiskan untuk koin menjadi berlebih.

Dan dari seluruh game-game yang sukses menghabiskan banyak koin tersebut, berikut adalah 5 yang paling sering banget membuat kita bangkrut dalam 1 malamnya.

5. Strikers 1945 Series

Tak dipungkiri bahwa yang namanya game tembak-tembakan pesawat tempur, selalu menjadi favorit seluruh gamer (terutama kita yang di Indonesia). Selain seru, toh tipe game seperti ini sangat simpel untuk dimainkan.

Dan game yang dikembangkan oleh Psikyo ini termasuk salah satunya. Hanya tinggal menembak seluruh pesawat tempur lawan di hadapan dan mengambil bonus-bonus upgrade di hadapan, tak dipungkiri game ini sangat simpel dan adiktif.

Namun di saat yang sama, Strikers 1945 juga bisa membuat kita memukul-mukul meja controller Ding Dong nya apabila serangan tembakan dari musuhnya super membombardir dari kiri, kanan, atas, dan bawah.

Terlepas demikian, sekali lagi justru semakin sering tewas, semakin penasaran pula kita untuk terus menyelesaikan game-nya.

4. Marvel Superheroes Series

Mau itu game pertarungan antara sesama Marvel seperti Marvel Superheroes (1995) atau game pertarungan cross-over mereka baik dengan tim mutant Marvel X-Men, atau dengan petarung-petarung dari Capcom, tak dipungkiri game tarung ini sangatlah seru dan asyik banget.

Dan walau dalam sesi 1 game-nya katakanlah kita telah berhasil menyelesaikannya, tak dipungkiri kita ingin menamatkannya lagi, lagi, dan lagi, yang alhasil membuat seluruh koin langsung sirna dalam beberapa menit saja.

 3. Tekken Series

Walau seniornya, Street Fighter juga masuk di dalam daftarnya, pada akhirnya tetaplah seri game tarung 3 dimensi milik Namco ini yang pada dasarnya jauh lebih adiktif.

Selain tampilan grafis 3-D nya yang selalu berevolusi canggih dari seri ke serinya, Tekken dibanding dengan SF, juga memiliki kombinasi kontrol yang sangat simpel untuk mengeluarkan gerakan-gerakan maut petarungnya.

Selain itu, karakter-karakter petarungnya juga memiliki backstory yang sangat keren layaknya seperti backstory karakter-karakter film top.

2. Time Crisis Series

Semenjak game pertamanya dirilis oleh Namco di bulan Desember 1995, game tembak-tembakan ini langsung hit banget.

Tak mengherankan, selain memiliki storyline seperti film-film action Hollywood, Time Crisis bisa dikatakan merupakang game tembak-tembakan yang sukses mengedepankan aspek realistis terhadap pemainnya.

Dikatakan demikian karena untuk memainkannya, kita harus menggunakan gun controller yang disediakan di kabinetnya.

Walau seiring berjalannya tahun, terdapat rilisan-rilisan game shooting sejenis seperti salah satunya, The House of the Dead (1996), tetap saja Time Crisis yang paling ramai dan sering kita habiskan waktu dan koin yang kita miliki.

1. Dance Dance Revolution

Sudahlah tidak usah kita malu-malu untuk mengakui Chillers. Terlepas chillers cowok atau cewek, pasti pernah atau bahkan mungkin, rajin menjabani game dansa milik Konami ini selama berjam-jam.

Dan tak heran. Selain loncat-loncat di lantai dansa elektroniknya seru dan fun banget, faktanya memainkan DDR, secara tidak langsung juga membuat kita lebih sehat.

Bagi kita yang sering malas olahraga kala itu (atau mungkin sampai sekarang), DDR kerap menjadi media efektif untuk membalar lemak-lemak di dalam tubuh kita.

Nah itulah tadi 5 game arcade yang kerap membuat kantong kita sering terkuras sendiri ketika memainkannya. Apakah Chillers sependapat dengan 5 pilihan game ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here