Selain tampilan (appearance) yang mencolok, atribut lain yang membuat karakter video game begitu ikonik adalah gerakan (move-set) yang juga sama-sama mencolok.

Saking mencoloknya, atribut ini sampai bisa dijadikan patokan pengingat ketika kita lupa dengan nama karakter yang memiliki gerakan ikoniknya itu.

Dan dari seluruh gerakan ikonik yang ada, rasanya hanya 7 ini yang ke-ikonikannya masih dikenang hingga detik ini.

7Fiber Wire Killing (Agent 47, Hitman Series)

Sebenarnya menyeret tubuh musuh yang sedang pingsan atau telah tewas, jugalah gerakan ikonik yang dimiliki oleh si pembunuh bayaran plontos ini.

Tapi tetap saja adalah gerakannya mencekik lawannya dari belakang dengan kawat besi inilah yang tak dipungkiri, begitu melekat di benak ketika kita mengingat sosok 47.

6Leap of Faith (Karakter utama, Assassin’s Cred Series)

Ayo mengaku saja deh Chiilers. Pastinya ketika memainkan game-nya (di seri manapun), kalian sering bukan iseng untuk naik ke atap atau ujung gedung paling tinggi hanya untuk melakukan ini?

Apalagi kalau kita juga merupakan fans berat WWE. Rasanya ketika melakukan lompatan tinggi ini, kita serasa seperti anggota tag team Hardy Boyz, Jeff Hardy, yang sedang melakukan gerakan pamungkasnya, Swanton Bomb.

5Crash Spin (Crash, Crash Bandicoot Series)

Sebenarnya kalau dipikir, gerakan ini hanyalah gerakan dasar si Bandicoot konyol ini. Tapi kenyataannya, gerakan dasar ini ditampilkan dengan sangat apik dan unik oleh tim Naughty Dog.

Alhasil, gerakan yang sangat basic ini, sukses menjadi gerakan trademark dari Crash.

4Sonic Spin Dash (Sonic, Sonic the Hedgehog Series)

Diperkenalkan pertama kali di Sonic the Hedgehog 2 (1992), siapa sangka kalau gerakan “siap kebut” ini, bisa begitu ikonik? Namun kalau dipikir lagi, tidaklah mengherankan memang.

Pasalnya selain memiliki fungsi yang sangat berguna (bisa cepat sampai tujuan), tampilan animasi yang ditampilkan pun terlihat sangat keren dan unik bahkan hingga detik ini.

3Ground Stomp (Mario/Luigi, Mario Bros Series)

Sama hal-nya seperti ferakan memutar Crash Bandicoot, kalau dipikir gerakan ini hanya gerakan menginjak. MENGINJAK! Bahkan kita yang manusia normal pun bisa melakukan gerakannya ini.

Namun dikarenakan tampilan serta gameplay Super Mario Bros (1985) yang sangat terkenal di zamannya, otomatis tak heran jika sampai gerakan injakan terhadap musuhnya inipun, menjadi gerakan yang sangat ikonik hingga detik ini.

2Get Over Here! (Scorpion, Mortal Kombat Series)

Tahukah kalian Chillers? Teriakan ikonik “Get Over Here” milik ninja dari neraka ini, sebenarnya disuarakan oleh si kreator franchise game tarung sadis ini sendiri, Ed Boon?

Yap dikarenakan kala itu (baca awal 90-an) budget yang dimiliki oleh  Boon cs masih snagat terbatas, alhasil Boon pun memutuskan untuk menyuarakan kalimat legendaris milik Scorpion ini.

Dan faktanya, aksi nekad Boon ini terbayarkan dengan manis bukan? Teriakan “Get Over Here” bersama dengan gerakan mengeluarkan tombak mautnya ini, menjadi satu paket ikonik yang tidak terpisahkan di dalam sejarah.

1Hadoken! (Ryu, Street Fighter Series)

Walau injakan Mario dan “Get over here” Scorpion sangat ikonik, tetap saja keduanya masih kalah dengan gerakan jurus tenaga dalam dari Ryu di franchise tarung legendaris, Street Fighter ini.

Saking ikoniknya teriakan ini, sampai-sampai maih banyak orang yang hingga detik ini masih suka salah sendiri dalam meneriakkan jurusnya ini mulai dari “Abuget” hingga “Abuken”. Pokoknya gak mungkin banget deh kalau sampai gak tahu dengan gerakan ini!

 

Itulah tadi 7 gerakan karkter video game ikonik sepanjang masanya. Dari ketujuh gerakannya, yang manakah yang favorit kalian Chillers?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here