Selain Coachella dan Woodstock, festival musik tahunan Inggris, Glastonbury, juga kerap menjadi incaran para musisi. Tak mengherankan. Pasalnya, festival yang setiap tahunnya diadakan di Pilton, Somerset, Inggris ini, kerap menampilkan daftar (line-up) musisi yang keren-keren.

Pokoknya merupakan bucket list yang terkabulkan banget apabila penyanyi atau band (terutama dari Inggris) berhasil dikontak untuk mengisi festivalnya. Keberuntungan yang serupa pun juga dirasakan oleh audiens-nya apabila terdapat nama besar yang menjadi pengisinya.

Di perhelatan 2019 Juni lalu, festival ini menampilkan nama-nama seperti: Billie Eilish, Miley Cyrus, The Cure, dan Rex Orange County. Dan kini mengingat perhelatan 2020 tinggal beberapa bulan lagi, banyak fans yang merasa greget ingin mengetahui siapa sajakah band atau penyanyi besar yang akan menjadi pengisinya.

Dan beberapa waktu lalu melalui wawancaranya dengan BBC Somerset, pengelola festival veteran ini, Michael Eavis, memberikan tease 2 nama besar di industri musik yang akan menjadi headline utamanya menjelang akhir Juni 2020 mendatang.

Nama pertama tentunya adalah mantan pentolan The Beatles, Paul McCartney yang mana namanya beberapa waktu lalu juga sudah diumumkan akan menjadi salah satu headliner di festival ini tanggal 27 Juni 2020 mendatang di panggung piramida (Pyramid Stage).

Namun yang satu lagi, Eavis benar-benar super kriptik. Yang jelas menurut organizer 84 tahun ini, individu yang akan menjadi penampil super utama keduanya adalah seorang penyanyi wanita super terkenal dan dijamin, audiens bakalan suka dan riuh banget nantinya.

Dikarenakan Bille Eilish sudah tampil di perhelatan tahun ini, entah mengapa banyak orang yang meng-kodekan kalau sosok headliner wanita yang dimaksud tidak lain dan tidak bukan, adalah vokalis wanita top saat ini, Taylor Swift.

Diasumsikan demikian karena selain Swift adalah nama yang masuk akal selain Billie Eilish ketika membicarakan sosok vokalis wanita top yang bakalan riuh banget apabila fans mendengar namanya, juga faktanya di musim panas 2020 mendatang (Mei – Agustus), Swift akan menjalani tur musim panasnya di sekitar Eropa.

Tentunya tur musim panasnya adalah untuk mempromosikan album teranyarnya, Lover. Kalau memang nantinya asumsi ini benar, maka keumungkinan besar, Swift akan mengisi di jadwal tanggal 28 Juni 2020.

Namun perlu diingat sekali lagi bahwa semua ini masihlah asumsi saja, Untuk lebih jelasnya, mari kita tunggu saja hingga update selanjutnya oke?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here