Rasanya kita tidak perlu meragukan lagi kesuksesan masif yang diperoleh lagu “Old Town Road” yang dibawakan oleh rapper berusia 20 tahun, Lil’ Nas X. Pasalnya lagu ini semenjak dirilis menjelang akhir 2018, sukses memecahkan rekor di berbagai tangga lagu dunia.

Saking suksesnya, hingga paruh awal 2019 lalu, lagu ini sukses bertengger di posisi pertama chart Billboard selama 19 minggu lamanya. Durasi ini tak dipungkiri merupakan rekor terbesar sejauh ini di tangga chart tersebut.

Selain karena lagunya yang memang enak banget, tentunya kesuksesan ini juga difaktori oleh kontribusi vokal yang diberikan oleh si vokalis country yang juga ayahanda Miley Cyrus, Billy Ray Cyrus.

Namun tahukah kamu Chillers? Kalau sebenarnya Cyrus hampir saja tidak ikutan berkontribusi di lagu super booming ini? Yap percaya atau tidak, memang demikian yang terjadi.

Hal ini diungkapkan oleh Cyrus ketika menjadi salah satu selebriti yang diwawancara untuk edisi “100 Next 2019” majalah TIME. Menurut Cyrus, terlepas Lil’ Nas X sudah meminta (request) ke dirinya untuk berkontribusi, namun Cyrus kala itu menolak tawarannya.

Alasannya, ia merasa bahwa lagu orisinil “Old Town Road” telah sempurna. Alias, tidak perlu lagi ditambahkan ini itu. Namun pihak label Columbia Records, memohon kepadanya untuk mencobanya.

 

Merasa tidak enak dengan pihak label, alhasil pelantun “Achy Breaky Heart” inipun pada akhirnya mengiyakan permintaan mereka dan Nas. Dan faktanya, ketika akhirnya melakukan sesi rekamannya, Cyrus menikmati banget sesinya.

Pria asal Kentucky ini bahkan memuji etika kerja Nas yang sangat keren dan melebihi usianya. Singkat kata, untung banget Cyrus pada akhirnya menjadi mau untuk ikut berpartisipasi.

Apabila saja kala itu ia menolak, dijamin “Old Town Road” belumlah tentu se-hit seperti sekarang ini. Sekarang, bagaimana nih pendapat Chillers dengan kabar ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here