Manga Erotis Lawas “Cleopatra” Karya Osamu Tezuka Dicetak Ulang

355

Setelah film anime erotis “Cleopatra” karya Osamu Tezuka dan Eiichi Yamamoto keluar pada tahun 1970, film ini langsung membuat skandal dan menghebohkan kala itu, terlebih dengan tagline-nya, “lebih erotis dari kisah 1001 malam!” Cerita film ini menceritakan kehidupan dan masa-masa Marc Antony dan ratu Mesir Cleopatra, memang ditujukan untuk orang dewasa, namun bukan merupakan karya pornografi.

Tezuka yang dikenal lewat Astro Boy ini malah tidak terkenal lewat manga Cleopatra-nya yang kala itu dibuat oleh Tezuka dan Hisashi Sakaguchi. Adaptasi dari film ini dirilis secara eksklusif di suplemen majalah COM edisi Oktober 1970 dan sulit diperoleh pada saat itu.

Untungnya, seluruh manga ini akhirnya dicetak ulang 48 tahun kemudian. Cetak ulang akan mereproduksi utuh halaman berukuran-B5 dari ukuran aslinya dengan menyertakan pin-up warna dan gambar dengan tebal 240 halaman. Buku ini juga akan menyertakan fitur dengan Tezuka dan Sakaguchi dari terbitan Jurnal COM bulan November 1980 dan wawancara dengan presiden Tezuka Production, Takayuki Matsutani.

“The Cleopatra: Complete Edition” ini mulai tersedia untuk pre-order di fukkan.com seharga 5.940 yen atau sekitar Rp 760 ribu dan akan dikirim mulai pertengahan Januari 2019. Toko ini juga akan menyertakan karya seni terpisah yang digambar oleh Hisashi Sakaguchi.

Karya manga klasik lainnya yang telah langka milik Tezuka adalah “The Book of Human Insects” dan “Marvelous Melmo”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here