Bagi Chillers yang gamer jadul sejati, pastinya judul game Ninja Gaiden, tidaklah asing di telinga. Bahkan mungkin Chillers adalah salah satu fanboy franchise game keluaran Tecmo dan Team Ninja ini.

Namun apabila kamu tidak menyukai, kami tidak menyalahkan kok. Pasalnya semenjak game perdananya dirilis dirilis di bulan Oktober 1988, game yang mempopulerkan karakter ninja Ryu Hayabusa ini, memang terkenal sebagai salah satu game tersulit yang pernah dirilis.

Dan ketika kami katakan sulit, sulitnya benar-benar sangat membuat emosi jiwa tak karuan. Walau demikian, faktanya hingga perilisan teranyarnya, Yaiba: Ninja Gaiden Z (2014), franchise ini sukses memiliki fans setianya bahkan, hingga detik ini.

Berdasarkan pernyataan tersebut, maka tidaklah mengherankan jika hingga detik ini, masih banyak saja fans setianya yang ingin banget untuk memainkan seri terbarunya. Sayang semenjak perilisan Yaiba, kita belum lagi melihat adanya rilisan terbaru dari game action beat em’ up ini.

Namun baru-baru ini melalui wawancara yang dilakukan oleh Team Ninja dengan IGN, terungkap bahwa kemungkinan besar ke depannya, kita memang alan memainkan seri terbaru dari Ninja Gaiden.

Hal ini diungkapkan langsung oleh sutradara game Nioh 2 (2020) yang juga anggota dari Team Ninja, Fumihiko Yasuda yang mengatakan bahwasanya, ia beserta seluruh anggota inti Team Ninja yang sejak dulu mengembangkan game Ninja Gaiden, sudah sangat “gatal” untuk membuat game Ninja Gaiden terbaru.

Lebih jauhnya Yasuda menyadari kalau fans, lebih menginginkan Ninja Gaiden terbaru daripada Nioh 2. Akan tetapi sayangnya ia dan tim belum memiliki kepastian lebih lanjut apakah ia dan Team Ninja, memang akan lanjut untuk mengembangkan sekaligus memproduksi game terbarunya tersebut.

Well, kalau menurut kami, tunggu apalagi bukan? Yasuda sendiri mengatakan bahwa fans lebih menginginkan Ninja Gaiden terbaru daripada Nioh 2 atau game-game keluaran Team Ninja lainnya. Jadi ya aneh saja apabila nantinya prospek ini tidaj berlanjut.

Namun, bagaimana nih pendapat Chillers akan hal ini? Lalu dari seluruh game Ninja Gaiden yang telah dirilis sejauh ini, yang manakah yang merupakan game terfavoritmu?

Facebook Comments