Tak dipungkiri bahwa game arcade atau yang disini biasa disebut dengan “ding-dong”, sangatlah ngetop di era 90-an. Kini game arcade hit ‘The House of the Dead’ dikabarkan akan dibuat remake-nya.

Walaupun kala itu console-console seperti SEGA Genesis / Mega Drive, Super Nintendo (SNES) dan bahkan, Playstation 1 (PS 1) telah masuk ke rumah-rumah, tetap saja game yang membutuhkan kita untuk memasukkan koin sebelum memainkan game-nya ini, tetap ramai dikunjungi.

Dan salah satu genre game arcade yang kala itu ramai banget dikunjungi adalah genre game tembak-tembakan (shooting). Tak heran. Pasalnya memang asyik dan praktis banget mainnya. Tinggal ambil gun controller-nya, langsung tinggal tembak “dar-der-dor”.

Dengan kepopulerannya tersebut, otomatis beberapa judul game tembak-tembakan inipun menjadi ngetop dan memorable banget hingga detik ini. Nah, baru-baru ini, Comicbook melaporkan bahwa salah satu judul game tembak memorable tersebut akan dibuat versi remake-nya.

Dan game yang dimaksud tersebut tidak lain dan tidak bukan, adalah game tembak zombie hit, The House of the Dead. Tak tanggung-tanggung, versi remake ini akan di-remake sekali dua alias: The House of the Dead (1996) dan sekuelnya, The House of the Dead 2 (1998).

Informasi ini didapatkan dari Comicbook via unggahan status di akun Twitter resmi developer dan publisher game, Forever Entertainment yang bisa Chillers lihat sendiri berikut ini.

Ya seperti yang kamu baca, bekerjasama dengan pihak SEGA, Forever Entertainment akan memproduksi versi remake dari dua game House of the Dead tersebut. Walau demikian, hingga tulisan ini diunggah, belum diketahui lagi secara pasti tanggal perilisan remake game-nya ini.

Sekelumit saja bagi Chillers yang mungkin belum pernah mendengar atau memainkan The House of the Dead, game tembak zombie milik SEGA ini seperti yang dikatakan sangat hit.

Terbukti, selain game ini kerap menjadi pilihan gamer di area permainan Arcade, game ini, juga menelurkan 4 sekuel berikutnya yang mana sekuel teranyarnya, House of the Dead: Scarlett Dawn dirilis di tahun 2018 lalu.

Oh ya, jangan lupakan juga dengan 2 adaptasi film layar lebarnya yang masing-masing dirilis di tahun 2003 dan 2005 yang gagal total itu. Nah, sekarang apakah Chillers tertarik untuk memainkan versi remake dari House of the Dead ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here