Bagi Chillers yang hingga detik ini masih memainkan console interaktif Nintendo Wii, kami sarankan banget untuk terus menjaga “keutuhan” console-nya. Pasalnya seperti yang dilansir dari Engadget, kalau console-nya rusak, kini akan susah untuk diperbaiki lagi.

Hal ini dikarenakan ketika tulisan ini diunggah pihak Nintendo sudah resmi menghentikan layanan perbaikan console-nya dan, mulai tanggal 31 Maret 2020 mendatang, Nintendo juga resmi menghentikan varian unit baru console-nya.

Dan berdasarkan pihak customer service Nintendo, langkah ini terpaksa dilakukan karena sudah beberapa tahun terakhir ini, mereka sudah sangat kesulitan untuk mendapatkan spare part console-nya.

Jadi sekali lagi kami ingatkan benar-benar, apabila memang masih senang dengan console ini, jagalah baik-baik. Atau kalau memang tidak ingin repot, langsung saja dijual.

Namun di saat yang sama, sepertinya sih bagi kita yang di Indonesia, mungkin berbagai gerai toko game (terutama di Mangga Dua), mereka masih memiliki spare part-nya. Jadi ya terserah kalian deh Chillers.

Tapi memang, kalau dipikir wajar banget jikan stok spare part Nintendo Wii-nya sudah mulai jarang. Console ini seperti kita ketahui, sudah ada sejak tahun 2006.

Selain itu, dibanding console saingannya, Playstation dan X-Box, console Wii memiliki jumlah penjualan yang tidak begitu tinggi.

Juga rasanya kita jarang banget mendengar kasus Nintendo Wii yang rusak. Jadi tidak heran apabila persediaan spare part-nya juga sangat minim. Oh ya satu hal lagi yang menjadi faktornya, yaitu munculnya console-console Nintendo yang lebih modern lainnya seperti: Wii U dan Switch.

Kedua console yang disebutkan terakhir tersebut, tak dipungkiri sangatlah laku keras hingga detik ini. Sehingga Wii pun kian dilupakan saja.

Sehingga lagi-lagi kami ingatkan ke Chillers untuk terus merawat baik-baik console Wii-nya kalau kamu tidak ingin repot-repot untuk mencari spare part-nya oke?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here