NVIDIA GeForce Cup Pacific Indonesia, turnamen PUBG dengan total hadiah 100 juta!

Pertumbuhan dunia esports di Indonesia saat ini sangatlah pesat. Dengan masuknya esports menjadi salah satu cabang olahraga dalam kompetisi Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia Agustus – September kemarin. Hal tersebut semakin meyakinkan masyarakat bahwa saat ini esports merupakan salah satu cabang olahraga yang tidak lagi dapat dipandang sebelah mata.

Pertumbuhan esports juga diiringi dengan semakin banyaknya team profesional esports yang bermunculan di Indonesia. Hal ini membuat banyak pihak ingin menyelenggarakan turnamen esports dengan level Internasional untuk dapat memfasilitasi para tim serta atlet esports agar dapat berkompetisi, sehingga sekaligus dapat menciptakan talenta-talenta baru yang dapat mengharumkan nama Indonesia dalam dunia esports internasional.

Tak mau ketinggalan, salah satu merk produsen prosesor grafis yang sudah terkenal  terutama di kalangan gamer di dunia khususnya Indonesia yaitu “NVIDIA” turut berkontribusi dengan menyelenggarakan NVIDIA GeForce Cup Pacific Indonesia. Pihak Aerowolf Organizer selaku EO penyelenggara event ini juga bekerjasama dengan Colorful dan NimoTV sebagai sponsor dalam event kali ini.

Event ini merupakan kompetisi atau turnamen game yang sedang digandrungi banyak orang yaitu PUBG dengan total hadiah 100 juta rupiah. Turnamen PUBG ini di selenggarakan di NVIDIA GeForce Certified Icafe di seluruh Indonesia. Event NVIDIA GeForce Cup Pacific Indonesia ini memiliki dua babak yaitu babak kualifikasi dan babak final.

Babak kualifikasi dimulai pada tanggal 24 – 29 November 2018. Untuk 20 tim yang lolos pada babak kualifikasi akan masuk dalam babak grand final yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 – 2 Desember 2018.

NVIDIA dan Colorful menjadi sponsor utama dalam event ini karena bisnisnya bergerak dalam bidang VGA atau prosesor grafis komputer dan namanya juga sudah sangat terkenal di dunia gaming.

Untuk game PUBG sendiri membutuhkan grafis dengan spesifikasi yang tinggi, di rekomendasikan menggunakan VGA dari NVIDIA, yaitu GeForce GTX 1060 6GB atau lebih. Dengan adanya turnamen ini, NVIDIA dan Colorful ingin memfasilitasi para atlet esports untuk dapat berkompetisi dan juga dapat menemukan talenta – talenta muda yang baru dalam esports Indonesia.

 

Arif Firdaushttps://melali.news
Dream as high as possible, because from dreams everything can be achieved

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here