Penjelasan Blizzard Tentang Kritik Game Diablo Immortal

0
68

Di BlizzCon pekan terakhir ini, Blizzard mengumumkan permainan Diablo Immortal, yang akan menimbulkan kekecewaan dari fans pecinta franchise game ini. Pasalanya game Diablo kali ini akan diluncurkan dalam versi mobile game. Diablo Immortal adalah game terbaru untuk franchise Diablo untuk mobile game yang dikembangkan Blizzard bersama dengan NetEase.

Pengungkapan permainan Diablo Immortal dalam bentuk mobile game mendapat repson yang kurang diharapkan oleh sebagian orang. Para penggemar Diablo, mengharapkan Blizzard mengumumkan tentang kelanjutan serial Diablo 4, akan tetapi Blizzard tidak mengatakan apa pun tentang Diablo 4 pada acara BlizzCon.

“Kami adalah gamers dan kegiatan kami sehari-hari adalah bermain game, dan banyak dari team kami saat ini bermain dalam platform mobile game. Dan saya pikir ketika kami melihat peluang untuk membuat versi game mobile, kami ingin mencoba untuk mengambilnya.” ungkap Wyatt Cheng selaku principal game designer dari Diablo Immortal.

“Blizzard telah bekerja dengan NetEase selama hampir satu dekade untuk membawa franchise populer seperti World of Warcraft , Heroes of the Storm, Overwatch , dan game mobile lainnya seperti Hearthstone, ke pasar game China. Saat ini untuk bekerja sama dengan NetEase kembali untuk menggarap Diablo Immortal sangatlah masuk akal”  ungkap Cheng.

Alasan lain Blizzard membawa Diablo ke ranah mobile game karena mereka ingin lebih banyak cerita tentang alam semesta game ini untuk diceritakan dalam berbagai versi. “Kami melihat pada periode 20 tahun ini antara Diablo II, Lord of Destruction, dan Diablo III, dan kami berkata, ‘Semua peristiwa ini telah terjadi, jadi kami harus melihat pada pembuatan game yang mengeksplorasi ruang dalam waktu.” jelas Cheng.

Dia menambahkan bahwa Diablo Immortal seperti film Star Wars: Rogue One , yang ada di alam semesta Star Wars yang lebih luas tetapi masih bisa ditonton dan dinikmati hingga saat ini.

Tidak diragukan lagi salah satu alasan Blizzard membawa Diablo Immortal ke pasar mobile adalah karena peluang bisnis. Smartphone ada di mana-mana, dan model microtransaction terutama di China sangatlah diterima masyarakat. Perusahaan induk Activision Blizzard ini sendiri telah menghasilkan $ 4 miliar dari microtransactions tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here