Resident Evil 2 Jauh Lebih Dari Sekadar Remake

Pada tahun 2018 patut kita akui, dalam setahun penuh Chillers di suguhi dengan game-game sinematik yang sangat mengesankan, seperti God of War, Red Dead Redemption II dan Marvel’s Spider-Man.

Sedangkan Untuk awal tahun 2019 ini seluruh gamers di dunia sudah tidak sabar untuk memainkan salah satu game rilisan Capcom yang baru saja merilis Resident Evil 2 : Remake. Resident Evil 2: Remake masih menyungguhkan story yang hampir tidak berbeda dengan versi originalnya dan memiliki gameplay yang berbeda.

Remake Resident Evil 2 tahun 1998 ini mengajak kita kembali ke kota kecil Raccoon City, setelah penyebaran virus mematikan yang mengubah penduduk kota menjadi mayat yang kelaparan yang berbentuk seperti zombie. Pemain memainakn Peran Leon S. Kennedy dan Claire Redfield berusaha untuk melarikan diri dan memechakan misteri atau puzzle dari Raccoon City.

Resident Evil 2 adalah game yang mempunyai metode menarik dalam penceritaan storyline-nya. Kita diharuskan memainkan ke dua karakter yang tedapat di dalam Resident Evil 2 Remake untuk mendapatkan keseluruhan 4 skenario cerita dalam game. Leon S. Kennedy dan Claire masing-masing memiliki alur plot yang berbeda pada setiap permainan mereka.

Gameplay

Resident Evil 2 Remake

Remake Resident Evil 2 memiliki sudut pandang atau camera dari third-person over-the-shoulder.  Dengan kata lain sudut pandang kamera Resident Evil 2 Remake hampir terasa sama dengan Resident Evil 7. Resident Evil 7 terasa seperti game Resident Evil klasik yang dimainkan dari sudut pandang orang pertama ( First person ), Resident Evil 2 Remake lebih menekankan dari sudut pandang ketiga ( Third Person ) yang berfokus pada sudut pandang bahu pemain.

Tentunnya perbedaan sudut pandang kamera ini akan memberikan kita experience berbeda dalam permainan. Gaya membidik yang baru terasa seperti versi modern dari cara membidik musuh-musuh yang ada dari game Resident Evil klasik yang memungkinkan kita untuk bergerak dan memilih pada bagian mana kita ingin menembak.

Remake Resident Evil 2 kali ini masih menekankan pada fungsi survival-horor di atas segalanya. Tentunnya, Chillers tidak akan mendapatkan pengalaman yang sama dengan yang ditawarkan game lain yang lebih berorientasi pada seri gameplay action kebanyakan.

Seperti disampaikan diatas progress story pada game ini masih sama dengan Resident Evil 2. Chillers masih harus memecahkan teka-teki, melacak key item, mengumpulkan item-item, dan memasukkannya kembali ke dalam Storage Box untuk digunakan kemudian.

Pada seri Remake akan ada lebih banyak kebebasan kita untuk mengeksplorasi lebih luas untuk mencari dan mengumpulkan informasi di Racoon City untuk progress Storyline-nya. Fitur Eksplorasi ini menjadikan perubahan yang sangat disambut baik dari game asli Resident Evil 2 yang diterbitkan pada tahun 1988. Kita akan terus-menerus menyelidiki tempat-tempat baru dan mendapatkan item-item baru yang memungkinkan membantu kita dalam setiap permainan.

Remake

Pembuatan ulang ini tampaknya menciptakan kembali banyak ruangan kamar dan koridor ikonik di daerah Racoon City, sambil menambahkan detail baru untuk memberikannya suasana yang lebih modern. Beberapa ruang kamar telah sedikit ditata ulang, akan tetapi struktur keseluruhan dari banyak area yang telah kita lihat sejauh ini sebagian besar tetap sama.

Beberapa area jauh lebih gelap daripada versi aslinya, memaksa Leon dan Claire untuk menghidupkan senter untuk menavigasi lingkungan dengan aman. Hal yang terpenting pada Remake ini adalah “Loading Pintu” untuk pergantian antar ruangan sudah tidak ada lagi pada Resident Evil 2 Remake, yang membuat para zombie sekarang akan mengikuti kemanapun kalian akan berlari. Jadi secara garis besar Chillers sudah tidak bisa lagi untuk mengakali kejar-kejaran dengan zombie lalu pindah ke ruangan berbeda.

Resident Evil 2 Remake

Salah satu aspek paling unik dari Resident Evil 2 yang asli adalah pemisahan cerita masing-masing antar karakter, Kita memiliki pilihan untuk memulai permainan sebagai Leon atau Claire. Dan tergantung dengan siapa Kita menyelesaikan alur ceritanya, kemudian dapat memulai yang baru dari perspektif karakter lain.

Ini terkait erat dengan Sistem Zapping, di mana masing-masing dari dua karakter yang dimainkan dihadapkan dengan alur cerita dan teka-teki yang berbeda tergantung pada urutan yang kita pilih untuk memainkan skenario mereka.

Kita memiliki pilihan untuk memulai skenario “A” dengan salah satu dari dua protagonis dan kemudian menyelesaikan skenario “B” berikutnya, menghasilkan total empat skenario yang berbeda.

Resident Evil 2 Remake

Akhir kata game ini sangatlah patut untuk Chillers mainkan dengan perbedaan graphic yang mengesankan yang berbeda dari seri tahun 1988.

Game Residet Evil 2 Remake saat ini tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC.

Arif Firdaushttps://melali.news
Dream as high as possible, because from dreams everything can be achieved

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here